Popular Post

Home » » TOP 10 Kampus Indonesia versi Web

TOP 10 Kampus Indonesia versi Web

Written By Bodhonk on Selasa, 26 Februari 2013 | 12.08


 Sebuah lembaga yang bernama 4 International Colleges & Universities (4ICU) melakukan ranking terhadap Situs Web Kampus di seluruh dunia.

Ranking tersebut disusun secara independen berdasarkan pengukuran dan data melalui Google Page Rank, Alexa dan tiga parameter Majestic Seo.  


Untuk Januari 2013, 10 besar TOP Kampus di Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
2. Institut Teknologi Bandung (ITB)
3. Universitas Indonesia (UI)
4. Universitas Brawijaya
5. Universitas Gunadarma
6. Institut Pertanian Bogor
7. Universitas Diponegoro
8. Universitas Sebelas Maret
9. Universitas Pendidikan Indonesia
10. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Kampus UGM menempati posisi teratas dengan menggeser Kampus ITB yang pada tahun 2012 (Januari dan Juli) yang lalu menempati posisi puncak teratas tersebut.  

Kenaikan juga dialami Kampus Universitas Brawijaya ini, yang tercatat di posisi 4. di tahun 2012, kampus yang terkenal dengan sebutan UB itu menunjukkan kenaikan derastis bertahap dari posisi 14 (Januari) ke posisi 8 (Juli).

Kampus Universitas Gunadarma ini menjadi satu-satunya kampus dengan status Perguruan Tinggi Swasta di daftar 10 besar ini.  

Di tingkat dunia, 10 besar didominasi oleh perguruan tinggi dari Amerika Serikat. Kampus-kampus ternama seperti Kampus MIT, Stanford dan Harvard yang berturut-turut ada di posisi 1, 2 dan 3.

Sedangkan untuk tingkat tertinggi Asia, posisi puncak kini diduduki oleh Kampus University of Tokyo yang disusul  oleh Kampus National University of Singapore dan Kampus Peking University.  

Kampus ITB, yang pada Juli tahun 2012 masuk di TOP Kampus 100 dunia, dalam ranking terbaru tidak lagi mewakili Indonesia di jajaran Top 100. Di TOP 100 Asia wakil Indonesia adalah: UGM (53), ITB (69) dan UI (84).


LIKE THIS..?? SHARE THIS ARTICLE..........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis