Popular Post

Home » » Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Written By Bodhonk on Senin, 17 Desember 2012 | 16.18


1. Bergantung pada kendaraan bermotor

Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Salah satu penyebab diet tak berhasil adalah kemalasan. Kebanyakan orang terlalu cinta pada kendaraan bermotornya hingga ke manapun dia pergi, dia akan mengendarai kendaraan. Padahal, jika jarak yang ditempuh tak cukup jauh, Anda bisa menggunakan sepeda gunung atau berjalan kaki.
Tanpa disadari, bergantung pada kendaraan bermotor membuat berat badan Anda tak kunjung turun. Gunakan kaki Anda lebih sering, berjalanlah!

2. Terlalu stres tentang berat badan
Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Saat ini semua orang berlomba-lomba untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Salah satunya adalah dengan bentuk tubuh langsing. Keinginan ini seringkali membuat orang stres karena tak bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Padahal stres juga bisa ikut andil dalam menambah berat badan lho! Lebih baik kurangilah stres dan belajar lebih sabar dalam usaha menurunkan berat badan. Ingat, ini bukan hanya tentang berat badan, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh.

3. Pemicu makanan tak sehat
Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Pasti ada pemicu yang dirasakan oleh seseorang ketika dia memilih untuk makan makanan yang tidak sehat. Misalkan depresi atau rasa marah. Kenali pemicu milik Anda.

ketika pemicu itu muncul, cari cara lain yang tidak mengarahkan Anda pada konsumsi makanan tak sehat. Contohnya jika kemarahan adalah pemicunya, Anda bisa memukul samsak atau berolahraga, daripada memilih makanan tak sehat.

4. Menjadi pecinta makanan
Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Menjadi pecinta makanan bukan berarti Anda harus makan banyak. Pecinta makanan memang senang mencoba berbagai cita rasa makanan, namun tentu dalam jumlah tertentu. Meski jadi pecinta makanan, jangan sampai Anda menghabiskan semua porsi menu yang ingin Anda coba.
5. Tidak disiplin
Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Melakukan diet tanpa disiplin sama saja bohong. Jika benar-benar ingin menurunkan berat badan, Anda harus berfokus dan terus konsentrasi pada tujuan anda, yaitu menurunkan berat badan. Setelah itu, patuhi semua aturan diet dengan disiplin. Tak akan ada yang mengawasi diet Anda selain diri Anda sendiri.
6. Kurang tidur
Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Jangan salah, tidur tidak akan membuat Anda tambah gemuk. Kurang tidur justru bisa menambah berat badan karena tubuh Anda akan semakin lapar akan karbohidrat serta makanan yang penuh kalori. Jadi, penuhi kebutuhan tidur Anda.
7. Menyimpan makanan tak sehat
Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Apa Anda menyimpan setumpuk makanan ringan, minuman bersoda, dan junk food lainnya dalam lemari? Itulah penyebab diet Anda tak berhasil. Jika ingin menurunkan berat badan, jauhkan makanan-makanan tak sehat itu dari rumah Anda. Sebagai gantinya simpan makanan-makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Memakannya tak akan merusak diet.
8. Tak memperhatikan nutrisi makanan
Diet tidak berhasil? Ini 8 alasannya!

Apa Anda mengetahui jumlah kalori, karbohidrat dan protein yang Anda konsumsi? Apa Anda mengetahui jumlah kalori harian yang harus dipenuhi? Jika tidak, inilah kesalahan Anda.
Bagaimana diet bisa berhasil jika Anda tidak memperhatikan kebutuhan dan asupan nutrisi yang Anda makan setiap harinya. Jangan asal mengikuti diet yang Anda baca, namun perhatikan juga detail nutrisi yang Anda konsumsi dan butuhkan.
Itulah beberapa kesalahan yang bisa membuat diet tak berhasil. Jika Anda pernah melakukan salah satu atau semuanya, langsung hentikan saat ini juga!
Like This..?? Share This Article..........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis