Popular Post

Home » » 12 Koleksi Anne Avantie Persembahan untuk Titiek Puspa

12 Koleksi Anne Avantie Persembahan untuk Titiek Puspa

Written By Bodhonk on Rabu, 06 Juni 2012 | 11.50

img

Desainer kebaya ternama Indonesia, Anne Avantie menampilkan rangkaian koleksinya yang menggabungkan kebaya dengan siluet 'Tempoe Doeloe' di ajang tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012. Lewat peragaan busana yang ditampilkan di Ballroom Harris Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/5/2012), Anne mendedikasikan karyanya untuk Titiek Puspa yang bertajuk 'Matahati, Persembahan Kasih untuk Titiek Puspa'. Seperti apa rangkaian koleksinya? Simak di sini.

1. Kebaya Melayu

img

Sosok Mieke Widjaya yang merupakan artis dari dekade 1950-an itu tampil di atas catwalk dengan balutan busana setelan kebaya melayu rancangan Anne Avantie. Perpaduan warna hijau dan merah pada kebayanya, serta bawahan dengan kain bermotif bunga menjadikan tampilan terlihat sempurna.

2. Setelan Kebaya 'Tempoe Doeloe'

img

Rina Hasyim pun ikut berlenggak-lenggok di atas panggung yang dibaluti setelan kebaya Anne dengan siluet 'Tempoe Doeloe'. Potongan busana yang sederhana dan kombinasi warna hijau tua dengan merah terang, dikedepankan oleh Anne untuk koleksinya ini.

3. Semi Kebaya Simpel

img

Anne juga menampilkan rancangannya yang berupa semi kebaya berlengan pendek dengan rok bersiluet lebar bermotif stripe. Fungsi belt merah dengan tights berwarna serupa membuat tampilan era 1960-an itu lebih berwarna


4. Rok dengan Kain Sindur

img

Anne terinspirasi oleh kain sindur 'Klabang Ngantub' berwarna hijau dan merah menyala. Sehingga bahan tersebut dijadikan rok bawahan yang pendek berpotongan lebar dengan menggunakan tile. Padanan semi kebaya berwarna hijau, sarung tangan satin, serta tights berpalet oranye, menambah kesan girly yang unik dan cerah.


5. Celana Boot Cut

img

Ayu Dewi pun turut hadir meramaikan pagelaran Anne dengan menggunakan model celana flare dan rambut horizontal midi cut, dipadukan dengan busana asimetris dengan siluet sifon plisket. Warna ungu tua dipilih Anne untuk koleksinya ini.

6. Blouse Halterneck

img

Atasan berpotongan halterneck yang dipadankan dengan celana bootcut bermotif abstrak, merupakan padanan yang sempurna di era 70an. Perpaduan palet ungu, coklat serta toska, membuat tampilan koleksi Anne yang dikenakan Astrid Welas semakin atraktif.

7. Ruffle Gown

img

Gaun berdetail ruffle dengan warna pastel merupakan inspirasi Anne dalam bentuk karyanya yang lebih modern. Bercitarasa feminisme yang anggun dan dikemas dengan sentuhan yang elegan dan glamor.


8. Kebaya Panjang

img

Tampilan lebih universal 'Terate', merupakan wujud rangkaian koleksi Anne yang juga diberi warna pastel yang saling bersinergi. Sehingga kesan glamor tetap terasa dalam pagar budaya yang kental. Rancangannya dengan detail v-neck yang seksi dan aksen umbul-umbul pada bagian pundak kanan pemakai yang terlihat mewah, menjadikan pusat perhatian.

9. Brokat Kombinasi Klabang Ngantub

img

Koleksi yang satu ini menunjukkan sisi glamoritas pada sosok wanita. Potongannya yang simpel dan dinamis tetap terlihat begitu elegan. Perpaduan warna ungu pada brokat bagian atas dan kain berwarna emas dengan hitam merupakan padanan yang sempurna.

10. Topi Lebar

img

Aksesori yang memberikan kesan vintage ini sangat cocok dipadankan dengan gaun karya Anne yang satu ini. Rancangannya yang bersiluet dramatis tersebut menunjukkan kesan yang mewah.

11. Kebaya Modern

img

Anne terkenal dengan rancangan kebayanya yang elegan, mewah dan glamor. Oleh karena itu ia juga menampilkan kebaya berwarna ungu yang diperkaya dengan hiasan payet.

12. Sisi Glamor

img

Di penghujung acara, Anne mengusung siluet kebaya yang mencerminkan glamouritas wanita Indonesia. Kain batik prada yang menyatu dengan karakter siluet kebaya khas Anne yang tampak begitu tegas, memberikan jiwa baru feminitas yang tak lekang oleh waktu.


Like This..?? Share This Article...........   Like This..?? Share This Article...........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis