Popular Post

Home » » Makan makanan mentah bikin gigi berlubang?

Makan makanan mentah bikin gigi berlubang?

Written By Bodhonk on Senin, 08 Desember 2014 | 13.18


Makan makanan mentah bikin gigi berlubang?

Merdeka.comDemam raw food atau mengonsumsi makanan mentah saat ini sedang terjadi di Indonesia. Banyak orang yang beralih untuk mengikuti pola makan ini sebab dianggap lebih sehat. 


Raw food atau yang sering diistilahkan sebagai makanan mentah sebenarnya meminta para pengikutnya untuk mengonsumsi makanan yang proses memasaknya sangat minim sekali, termasuk pemanasan yang dilakukan karena pemanasan yang berlebihan bisa merusak nutrisi alami makanan. Padahal nutrisi tersebut penting untuk kesehatan tubuh Anda. Sehingga banyak buah dan sayur yang dipilih sebagai menu wajib raw food.

Meskipun begitu, ternyata para ahli kesehatan mengatakan bahwa raw food bisa memberikan efek negatif untuk kesehatan gigi Anda. Penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini menyebutkan bahwa gula alami di dalam buahlah yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

"Walaupun gula dalam buah adalah sesuatu yang alami, namun ketika memasuki tubuh Anda tidak ada bedanya dengan gula yang terbuat dari cokelat atau makanan manis lain. Gula ini bisa mengikis gigi Anda dan menyebabkan gigi berlubang atau masalah gawat lainnya," kata Dr Sameer Patel, Clinical Director at London. 

Dr Patel juga menambahkan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian juga rentan membuat gigi berlubang sebab makanan tersebut mudah menyelip di gigi dan memudahkan bakteri untuk berkembang. Sehingga dia menyarankan bahwa Anda harus rajin menggosok gigi atau flossing untuk menjaga kesehatan gigi Anda.

 Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis