Popular Post

Home » » Spektakuler Kota-Kota di Atas Tebing

Spektakuler Kota-Kota di Atas Tebing

Written By Bodhonk on Senin, 08 Desember 2014 | 13.34

Terletak di Atas Tebing, Kota-Kota Ini Spektakuler

Ada yang bilang bahwa seseorang tak bisa memilih tempat di mana mereka dilahirkan. Namun kendati ketika seseorang sudah melanglang buana di dunia, ada kalanya mereka rindu dengan kampung halaman. Terutama jika memiliki tempat asal yang sangat unik seperti lokasi-lokasi berikut ini.
Disebut unik karena jika normalnya kamu tinggal di sebuah perkotaan atau pedesaan dengan lingkungan alam yang datar, lokasi-lokasi berikut ini justru bermukim di pinggiran tebing. Tebing bisa berupa perbukitan tunggal atau mungkin langsung bertatapan dengan laut.
Terdengar mengerikan memang. Namun justru pemukiman seperti itu dianggap spektakuler dan membuat siapa saja ingin mempunyai hunian kampung halaman seperti mereka. Dilansir Viral Nova, lokasinya di mana saja sih?

1. Wadi Dawan - Yaman

Wadi Dawan - Yaman

Bagaimana perasaanmu saat berkunjung ke daerah bernama Wadi Dawan di Yaman ini? Tentu kamu akan takjub karena bangunan rumah yang di sana tampak tidak terbuat dari batu-bata dan semen. Belum lagi lokasinya yang terletak di sebuah tebing batu yang seolah-olah mengerikan itu. Namun percayalah, Wadi Daman memang menjadi sebuah pemukiman yang benar-benar dihuni orang.

Wadi Daman sendiri adalah sebuah kota dan lembah gurun yang terletak di pusat negara Yaman. Tepatnya menjadi bagian dari kawasan Hadhramut, bangunan rumah yang ada di Wadi Daman terbuat dari lumpur bata. 

2. Riomaggiore - Italia

Riomaggiore - Italia
Riomaggiore mempunyai nama lain dalam bahasa lokal setempat, Liguria yakni Rimazùu. Yang membuat Riomaggiore begitu tersohor di dunia adalah memiliki ratusan rumah atau bangunan aneka warna. Desa ini berada di provinsi La Spezia, Italia dan butuh empat jam perjalanan dari Roma untuk bisa ke Riomaggiore. Riomaggiore terletak di atas sebuah bukit.
Penduduk Riomaggiore memang sengaja membuat rumah mereka beraneka warna sehingga tak salah menjadikan desa mereka rajin dikunjungi turis. Riomaggiore mempunyai garis pantai di teluk Genoa Mediterania. Kalau kamu berjalan di jalanan utama Riomaggiore yakni Via Colombo, kamu bakal menemukan banyak restoran, bar dan toko-toko kecil. 

3. Manarola, La Spezia - Italia

Manarola, La Spezia - Italia
Desa nelayan Manarola adalah desa tertua sekaligus terkecil kedua dari kota-kota di kawasan Cinque Terre. Cinque Terre sendiri adalah wilayah pantai terjal di Riviera, Italia yang merupakan jalur pantai sempit yang berada di antara laut Liguria. Di bagian ujung barat Manarola terdapat pelabuhan kecil dan di bagian timur ada gereja San Lorezo. Seperti normalnya Cinque Terre, di Manarola kamu bakal menemukan banyak kebun anggur.
Industri utama Manarola memang memancing dan membuat minuman anggur dengan anggur lokal disebut Sciacchetrà. Ketika musim panas datang, Manarola bakal ramai dikunjungi turis. Termasuk salah satunya adalah jalur hiking terkenal antara Manarola dan Riomaggiore yakni Via dell’Amore (Jalan Cinta).

4. Santorini - Yunani

Santorini - Yunani
Santorini adalah sebuah kelompok lingkaran pulau gunung berapi yang terletak di laut Aegea, 200 km dari daratan Yunani. Santorini menjadi bagian dari kepulauan Cyclades dan populer di dunia akrena sektor wisata serta industri wine-nya. Di abad lampau, Santorini dianggap sebagai salah satu pusat peradaban penting. Santorini terkenal mempunyai bangunan tepi laut yang indah dan menawarkan pemandangan laut menakjubkan.
Sejak lama Santorini dikenal dengan sejarah gunung meletus serta keindahan bangunan putih dan gereja kubah biru. Bayangkan saja, hampir semua rumah di Santorini punya teras yang langsung menatap laut! Tak heran kalau Santorini dijuluki sebagai pulau paling romantis di dunia dengan ketinggian 300 meter di atas permukaan laut

5. Azenhas Do Mar, Sintra - Portugal

Azenhas Do Mar, Sintra - Portugal
Kalau di lihat dari atas awan, kota wisata Azenhas do Mar yang berada di Portugal ini tak ubahnya semacam kepiting raksasa dengan kaki-kakinya yang menjuntai ke samudera Atlantik. Kota ini memang berada di atas puncak tebing curam di sisi pantai. Kalau kamu mau ke sini, kamu harus berkendara sekitar 40 menit ke arah barat data ibukota Portugal, Lisbon.
Hampir semua rumah di Azenhas do Mar sengaja dicat warna putih. Uniknya, di salah satu sisi Azenhas do Mar terdapat sebuah teluk kecil dengan ocean pool. Cantik banget kan? 

6. Comares - Spanyol

Comares - Spanyol
Comares adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Málaga bagian dari komunitas otonom Andalusia di kawasan selatan Spanyol. Kota ini berada sekitar 28 kilometer dari ibukota provinsi dan 24 kilometer dari Vélez-Málaga. Comares berada di kaki bukit Montes de Málaga dengan ketinggian 703 meter di atas permukaan laut. Comares sendiri adalah satu dari 31 desa yang membentuk Comarca Axarquía.
Bagian utara Comares berbatasan dengan Rigordo. Lalu dari utara ke timur laut dan timur berbatasan dengan Cútar. Di bagian selatan dengan El Borge, barat daya dan barat dengan Málaga dan arah terakhir sampai utara dengan Colmenar. Dihuni sekitar 1.420 penduduk, orang lokal Comares dijuluki Moriscosos
KapanLagi.com
 Like This..?? Share This Article.......      

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis