Popular Post

Home » » Kota Termuda di Dunia Ada di Timur Tengah

Kota Termuda di Dunia Ada di Timur Tengah

Written By Bodhonk on Jumat, 12 Juli 2013 | 13.20

Timur Tengah memang terdiri dari berbagai macam negara dan kota yang memiliki keunikan tersendiri. Salah satu kota terunik yang ada di kawasan Timur Tengah adalah kota Tel Aviv.


Tel Aviv adalah sebuah kota pesisir dan metropolitan yang terletak di Israel. Dengan jumlah populasi sekitar 410.000 orang dan lahan seluas 52 kilometer persegi, kota ini dinobatkan menjadi kota terpadat kedua di Israel.

Kota yang terletak di pantai Mediterania ini adalah kota termuda di dunia karena baru berusia 104 tahun. Meski demikian, karena PBB dan juga sebagian besar negara lain tidak mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel, Tel Aviv menjadi tempat banyak kedutaan besar asing.

Kota yang penduduknya disebut Tel Avivim ini didirikan oleh komunitas Yahudi pada tahun 1909 di pinggiran kota pelabuhan kuno, Jaffa. Dua tahun setelah kemerdekaan Israel, pada tahun 1950, Tel Aviv dan Jaffa digabung menjadi satu kota tunggal.


White City, yang terletak di Tel Aviv, ditetapkan sebagai bagian dari UNESCO World Heritage Site pada tahun 2003. Hal ini dikarenakan di kota ini banyak terdapat bangunan Bauhaus.



Tel Aviv merupakan pusat perekonomian di Israel. Setelah Dubai, Tel Aviv memang merupakan kota kedua dengan perekonomian terbesar di daerah Timur Tengah. Selain itu, kota yang disebut sebagai “party capital” ini adalah kota termahal ke 31 di dunia.

Dreamers Radio                       Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis