Popular Post

Home » » Mainan yang Pernah Populer di Indonesia Tahun 90-an

Mainan yang Pernah Populer di Indonesia Tahun 90-an

Written By Bodhonk on Jumat, 12 Juli 2013 | 13.34

Sebelum berbagai gadget canggih bermunculan dan teknologi belum semaju seperti saat ini, ingatkah kalian bahwa di tahun 90-an pernah ada beberapa mainan yang cukup populer di kalangan anak-anak, terutama bagi kalian yang kini sudah menginjak usia 20an.
Yap, bukan iPad atau tablet, anak-anak di era tahun 90-an diramaikan oleh berbagai permainan yang mungkin saat ini sudah jarang atau bahkan tidak lagi populer. Yuk, nostalgia bersama 6 mainan populer di Indonesia tahun 90-an berikut ini:

1. Tamagotchi


Bagi kalian yang sekarang berusia 20-an pasti tahu betul mainan kecil bernama Tamagotchi yang satu ini. Lewat Tamagotchi, kita bisa memelihara berbagai binatang, mulai kelinci, ayam, bahkan dinosaurus sekalipun! Kita bisa merawat salah satu binatang tersebut layaknya hewan peliharaan sungguhan, mulai dari memandikan, memberi makan, hingga mengajaknya bermain. Bisa dibilang, Tamagotchi merupakan pelopor games digital pada masa itu.


2. Lego


Lego memang telah booming sejak lama. Namun lego di tahun 90-an belum sevariatif sekarang. Dulu, lego hanya sebuah block berwarna-warni biasa yang disusun dengan berbagai bentuk, mulai dari bentuk rumah, robot, hingga hewan-hewan. Semakin berkembangnya zaman, maka mulai bermunculan pula lego yang lebih canggih dan bervariasi. 


3. Tetris


Siapa yang tidak suka dengan permainan yang satu ini. Yap, tetris yang terdapat pada gameboy ini merupakan salah satu permainan yang juga menjadi favorit anak-anak di era 90-an. Permainan mengelompokkan balok ke dalam grup yang sama ini bisa membuat anak-anak rela merengek pada orang tua mereka agar segera dibelikan game protable satu ini


4. Balon Tiup


Balon tiup juga menjadi permainan terfavorit. Selain bisa membangun kreativitas dengan menjadikan balon tersebut ke dalam berbagai bentuk, harga mainan yang satu ini juga terjangkau. Hingga saat ini,mainan tersebut masih kerap ditemui di warung-warung, namun tidak sebanyak dulu. 


5. Baju-bajuan


Tak ada Barbie, baju-bajuan pun jadi. Mahalnya harga Barbie pada masa itu terbantu dengan sebuah mainan bernama baju-bajuan yang bisa dibongkar pasang. Berbeda dengan barbie yang berbentuk boneka yang bisa di gerak-gerakkan, bongkar pasang ini hanya 2 dimensi. Namun bongkar pasang tidak kalah seru dengan barbie. Kita bisa mengganti bajunya, memberinya pasangan bahkan aksesori seperti tas dan perhiasan. Banyak anak perempuan yang memiliki bongkar pasang hingga satu kardus sepatu penuh.


6. Tazos


Tak kalah dengan 5 mainan di atas, tazos juga menjadi salah satu yang terfavorit. Anak-anak di tahun 90-an rela memborong chiki demi mendapatkan tazos dengan berbagai karakter kartun untuk dikoleksi. Tazos adalah sebuah mainan berbentuk bulat yang sering dijadikan koleksi dan juga bisa kita susun menjadi berbagai bentuk.

Nah, dari 6 mainan di atas, mana yang jadi favorit kalian di era 90-an, Dreamers Radio



Like This..?? Share This Article.......



0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis