Popular Post

Home » » Lari Nyaman di Musim Hujan

Lari Nyaman di Musim Hujan

Written By Bodhonk on Kamis, 31 Januari 2013 | 17.54


Memasuki musim hujan, sebagian orang memilih untuk berlari di tempat indoor atau menggunakan treadmil.

Namun berbeda bagi pencinta lari, berlari di tengah hujan malah menjadi momen menyenangkan. Meskipun, jalanan yang basah dan licin harus lebih diwaspadai untuk mengurangi risiko terjatuh yang menyebabkan cidera.

Hujan bukan alasan menghentikan hobi lari Anda. Ikuti beberapa cara mudah bisa lari nyaman di musim hujan.

1. Jangan pakai cotton. Meskipun memberikan rasa nyaman, pakaian yang terbuat dari bahan cotton akan dengan cepat menyerap air. Akibatnya, pakaian akan menjadi berat dan membuat Anda menjadi tidak nyaman selama berlari. Siasati dengan pakaian berbahan tahan air, sehingga Anda tak perlu khawatir kehujanan.

2. Perhatikan kaos kaki. Berlari dalam keadaan cuaca hujan dapat menyebabkan kaki mudah lecet. Kaos kaki setinggi di atas mata kaki dapat menjadi pilihan terbaik, karena melindungi mata kaki dari lecet.

3. Setelah berlari di tempat becek, lepaskan tali dari sepatunya. Gantung kaos kaki dan sepatu di tempat yang panas, misalnya di dekat radiator kulkas atau AC.

4. Sobek koran bekas dan sumpalkan ke dalam sepatu untuk menyerap bau dan cairan di bagian dalam sepatu yang lembap. Kemudian, letakkan sepatu di tempat yang hangat tapi jangan terlalu dekat dengan radiator AC atau kulkas. Karena panas bisa merusak busa dan karet sepatu.


Like This..?? Share This Article..........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis