Popular Post

Home » » Sindrom Mata Kering Bisa Diatasi Dengan Kafein

Sindrom Mata Kering Bisa Diatasi Dengan Kafein

Written By Bodhonk on Rabu, 31 Oktober 2012 | 17.17



Kafein ternyata bisa digunakan karena tidak hanya bisa merangsang produksi cairan seperti air liur dan jus lambung, tetapi juga merangsang kelenjar air mata. Kafein pun bisa membantu mengatasi mata kering. 

kafein-bantu-sindrom-mata.jpgMata terasa gatal nyeri adalah ciri-ciri kering. Sindrom mata kering itu biasanya dialam oleh orang lanjut usia. Para peneliti dari Sekolah Kedokteran di Universitas Tokyo, Jepang, mengusulkan untuk mengobati penyakit ini dengan bantuan kopi. Mereka kemudian mengembangkan pil yang terbuat dari kafein. 

Berbekal pengetahuan ini, sebuah tim ilmuwan Jepang melakukan percobaan dengan mengundang 78 orang tua untuk berpartisipasi. Mereka tidak menderita tekanan darah tinggi, reaksi alergi, sindrom mata kering, glaukoma dan penyakit mata lainnya. 

Enam hari sebelum percobaan, mereka diminta untuk tidak mengambil obat-obatan dan tidak mengonsumsi kafein. Setengah dari mereka pertama kali menawarkan untuk mengambil pil yang mengandung plasebo kafein. Kemudian, jumlah cairan air mata diukur 45 menit setelah minum pil. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sindrom mata kering bagi relawan yang meminum pil yang mengandung kafein hanya 13 persen. Sementara itu, 17 persen lainnya yang telah diberi plasebo. 

Berdasarkan penelitian, peneliti menganjurkan Anda mengonsumsi kafein dengan meminum kopi jika telah merasakan sindrom mata kering. Namun, peneliti juga mengingatkan agar tidak terlalu banyak mengonsumsi kafein. Hal itu karena kandungan kafein juga bisa membuat ketagihan




Like This..?? Share This Article........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis