Popular Post

Home » » Vagina Sakit Saat ML

Vagina Sakit Saat ML

Written By Bodhonk on Rabu, 29 Agustus 2012 | 12.17



Vagina Sakit Saat ML

Vagina Sakit pada saat ML (hubungan seks) ? Sakit nyeri padavagina itu timbul pada saat pasangan melakukan penetrasi ke dalam vagina anda, sehingga apa yang seharusnya bisa Anda nikmati, justru mengganggu. Alih-alih tersenyum puas pun hati menggembung isyarat bahagia, justru ketakutan untuk kembali bercinta dengan pasangan menyelimuti pikiran.
Beberapa perempuan pernah mengalami ketidaknyamanan atau rasa sakit nyeri ini saat melakukan hubungan intim. 

Rasa sakit pada vagina ketika berhubungan intim pada wanita dalam istilah kedokteran dikenal dengan dispareunia. Rasa sakit / nyeri ini bisa di bagian luar dari vagina, di bagian dalam vagina, atau bisa pula jauh di dalam daerah perut ataupun panggul. Rasa sakit ini timbul bisa saja pada saat berhubungan, saat di pertengahan, ketika orgasme, ataupun ketika selesai berhubungan.

Sakit pada Vagina saat ML / Penyebab dari dispareunia bisa disebabkan banyak faktor, misalkan secara fisik. Dispereunia yang disebabkan oleh faktor fisik kecenderungannya akibat infeksi dari penyakit kelamin, seperti herpes ataupun penyakit lain yang menyerang vagina, leher rahim, ataupun tuba falopi.
Hal lainnya kemungkinan terjadi jika anda sedang menjalani pengobatan atau peradiasian untuk menyembuhkan suatu penyakit, bisa juga mengakibatkan nyeri pada waktu berhubungan badan. Setelah beberapa waktu anda melahirkan karena dilakukan penyayatan pada mulut bibir kemaluan untuk mempermudah kehaliran, bisa menyebabkan dispareunia.

Nyeri atau Sakit Pada Vagina Saat ML (Hubungan Seks) bisa juga karena anda menderita endometriosis. Yaitu adanya suatu jaringan endometrium di luar rahim, misalnya disaluran telur, indung telur, diantara dinding belakang rahim dan anus. Kerena robeknya selaput dara atau selaput dara tipis, bisa juga mengakibatkan nyeri saat berhubungan.

Selain itu, jika terjadi luka disaluran kencing. Lalu karena reaksi alergi pada diaprama, kondom, ataupun tidak terlalu bagus pelumas pada kondom dan juga bisa dikarenakan faktor menopause. Penurunan kadar esktrogen yang mempengaruhi jumlah cairan di vagina.

Sementara faktor lainnya pada vagina sakit nyeri saat hubungan seks ialah psikis. Faktor ini lebih banyak disebabkan oleh trauma yang dialami sehingga membekas dalam ingatan, seperti misalnya kasus pemerkosaan. Selain itu juga karena adanya rasa takut hamil, karena memang belum mengharapkan anak dalam keluarga. Faktor pemanasan (foreplay) yang kurang lama dan maksimal juga dapat menyebabkan despareunia. Pemilihan posisi pada waktu bercinta juga banyak pengaruhnya.



Like This..?? Share This Article...........

1 komentar:

Dunia Hati mengatakan...

Terima kasih atas tips nya.

saya jadi tahu kenapa vagina saya sakit ketika bercinta...

Poskan Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis