Popular Post

Home » » Makhluk Hidup Tanpa Manfaat di Dunia

Makhluk Hidup Tanpa Manfaat di Dunia

Written By Bodhonk on Rabu, 29 Agustus 2012 | 13.29


Nih, Makhluk Hidup Tanpa Manfaat di Dunia
Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies. Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang, antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm. Berat nyamuk hanya 2 hingga 2,5 mg. Nyamuk mampu terbang antara 1,5 hingga 2,5 km/jam.


Nyamuk hanya bisa meresahkan manusia pada umumnya dan binatang lain. Nyamuk pun bukan rantai makanan binatang, lebih dari sekian banyak predator tidak memakan nyamuk yang hinggap, mereka menyambung hidup dengan memakan sesuatu yang lain.

Nyamuk pun tidak bisa di kosumsi, nyamuk hidup banyak dan bisa menyerang kapan saja. Populasi nyamuk sendiri sangat cepat, beberapa spesies nyamuk meletakkan telur-telurnya saling berdekatan membentuk suatu rakit yang bisa terdiri dari 300 telur.

Wabah penyakit banyak di hasilkan oleh binatang kecil ini. Kebanyakan kelompok nyamuk modern tidak lagi bergantung kepada racun serangga berbahaya tetapi menjurus kepada organisme khusus yang memakan nyamuk, atau menjangkiti mereka dengan penyakit yang membunuh mereka.

Sebagian nyamuk mampu menyebarkan penyakit protozoa seperti malaria, penyakit filaria seperti kaki gajah, dan penyakit bawaan virus seperti demam kuning, demam berdarah dengue, encephalitis, dan virus Nil Barat. Virus Nil Barat disebarkan secara tidak sengaja ke Amerika Serikat pada tahun 1999 dan pada tahun 2003 telah merebak ke seluruh negara bagian di Amerika Serikat



Like This..?? Share This Article...........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis