Popular Post

Home » » Manfaat Daun Sukun Mengobati Penyakit

Manfaat Daun Sukun Mengobati Penyakit

Written By Bodhonk on Senin, 30 Juli 2012 | 00.05

manfaat daun sukun mengobati penyakit – Anda tentu kenal dengan buah sukun yang menurut saya mirip buah melon, namun memiliki rasa dan struktur kulit yang berbeda. nah hari ini kita akan membahas daun sukun, jadi daunnya bukan buahnya he he he. Daun sukun saat saya amati mirip sekali dengan daun pepaya, bercabang cabang cabang seperti jari tangan kita, namun lebarnya berbeda karena daun sukun cenderung lebar dan memilki tulang yang nampak jelas di bagian daunnya. Tapi daun ini memilki manfaat yang tidak kita sangka sangka lho, berikut manfaat daun sukun yang wajib kita ketahui:

Daun Sukun


Manfaat Daun Sukun Mengobati Penyakit


  • Menurunkan kolesterol
Daun sukun mampu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi cara membuat ramuannya juga cukup mudah, ambilah daun sukun yang sudah kering. Kemudian cucilah sampai bersih potong potong menjadi beberapa bagian, lalu di rebus. Saring airnya tambahkan madu untuk menghilangkan rasa pahitnya. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

  • Sebagai pengobatan sakit jantung
Daun sukun mampu sebagai obat sakit jantung karena daun ini bisa memmbantu kesehatan pembuluh darah dan juga jantung. Caranya sama seperti diatas daun sukun di rebus dan di buat minuman dengan di tambahkan madu sebagai penghilang rasa pahitnya.

  • mengobati sakit diabetes
Daun sukun juga bisa di gunakan penderita diabetes dalam membantu mengobati penyakit jenis ini. jangan khawatir akan efek samping karena tumbuhan ini tanpa efek buruk menurut  Dr. Tjandarawati m. Ozef bahkan ekstrak daun sukun telah di patenkan menurut kepala lembaga ilmu pengetahuan indonesia  bagian kimia bapak. Sugeng broto.


Catatan: 

saat mengkonsumsi daun sukun jangan memakan daun bayam, jeroan dan sayur kangkung ini karena bisa menyebabkan tubuh akan sering keram karena darah menjadi kental. Silahkan kedokter untuk informasi lebih lanjut.

Itu dia manfaat daun sukun yang dengan mudah kita temukan di sekitar kita, yang bisa anda dapatkan dan anda manfaatkan sebagai obat. Namun alangkah baiknya juga meminum ramuan dari dari daun sukun sebagai pencegah penyakit.


Like This..?? Share This Article...........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis