Popular Post

Home » » "Pro Street" Karya Anak Bangsa

"Pro Street" Karya Anak Bangsa

Written By Bodhonk on Kamis, 26 April 2012 | 15.45

Dengan rangka yang ramping



Ignatius Hendra  atau akrab disapa Bingky cukup dikenal di kalangan builder atau para modifikator motor besar, tak cuma di Tanah Air, tapi juga dunia internasional. Ia pemilik dari workshop motor besar bernama Bikers Station di Tanah Kusir, Bintaro, Jakarta Selatan. Ia berhasil melahirkan karya fenomenal  yang membanggakan, sekaligus suatu pengakuan dari pelaku otomotif internasional.
Tampak belakang Narrow Mainded

Si merah Candy bergaya klasik beraliran “pro street”  ini, mempunyai keunikan dengan julukan “Narrow Minded” yang berarti berpikiran sempit. Memang terdengar aneh, tetapi itulah kesan yang ingin disampaikan sang pembuat. Idenya ini dia sampaikan dengan bentuk frame atau rangka motor yang ramping. Rangka tersebut dibentuk dari pipa berdiameter ¾ inci lalu spakbor dan tangki hasil buatan tangannya sendiri.

Mesin S&S Edisi 50 Anniversary
 
Untuk penggerak sang “Narrow Minded” terpasang  mesin yang spesial, yaitu S&S tipe Pan Head 1600 cc edisi 50 anniversary. Mesin ini dibuat terbatas, hanya 50 unit dan dibagikan kepada 50bulider  terpilih. S&S datang lengkap dengan karburator S&S 42, piston S&S, dan pengapian dari Magneto yang dilengkapi dengan busi Splitfire.

Pelek Tarantula, karburator S&S, dan Arlen Ness aksesoris
 
Roda dipasangi ban Avon Cobra 130/60/23 dan pelek besar berukuran 23 inci tipe Tarantula, yang membuat penampilannya gagah. Kedua ban ini dijinakkan hanya satu rem dengan dua kaliper PM dan disc kastem.  
Arlen Ness sebagai aksesoris krom yang melengkapi penampilan motor, mulai dari handgrip,handle, dan footstep.  Walau pun stang, roda, sampai semua bagian mesin juga dikrom sehingga “kuda besi” ini terlihat semakin menarik perhatian.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis