Popular Post

Home » » Melon, Si Manis Penangkal Stres

Melon, Si Manis Penangkal Stres

Written By Bodhonk on Rabu, 27 April 2011 | 00.03


(
Jika Anda stres, cobalah untuk mengingat buah melon. Anda akan lebih rileks.  
Stres tidak bisa dipisahkan dari tubuh manusia. Ketika Anda stres, tidak hanya mental dan pikiran yang terbebani, aktivitas sel tubuh pun juga ikut terganggu. Untungnya, reaksi ini berlangsung timbal balik. Jadi sekalipun Anda stres, namun kondisi tubuh Anda bisa menangkal gangguan fisik yang disebabkan stres, maka ketegangan pun bisa dikurangi.

Dikutip dari yahoo, sebuah studi mengamati 70 orang sukarelawan yang sehat. Beberapa dari mereka diberi suplemen, sebagian lainnya diberi placebo pill. Namun para sukarelawan ini tidak diberi tahu yang mereka terima itu suplemen atau placebo pill.

Selanjutnya, para sukarelawan ini melaporkan tentang stres dan rasa lelah yang mereka alami. Kedua hal ini adalah indikasi seseorang sedang mengalami stres.

Sukarelawan yang menerima placebo pill merasa kadar stresnya berkurang. Pracebo pill memang sering diberikan pada perawatan untuk menanggulangi stres. Namun mereka yang mengonsumsi suplemen melon mendapatkan hasil yang lebih efektif.

Kelebihan dari suplemen melon adalah, placebo pill hanya bekerja selama 7 hari. Setelah 7 hari efek dari placebo pill akan hilang, sementara suplemen melon efektif menghindarkan stres hingga 28 hari setelah pemakaian. Hal ini disebabkan suplemen dari melon tersebut mengandung superoxide dismutase enzymes yang juga dikenal sebagai senyawa antioksidan. Ketika seseorang stres, tingkat oksidasi di kulit dan di sel-sel tubuh lainnya meningkat dan hanya bisa ditangkal dengan antioksidan. Ketika sel-sel tubuh berhasil menekan oksidasi ke level normal, maka stres pun ogah berlama-lama di pikiran Anda. Mulai sekarang, bersahabat dengan melon yuuk

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis