Popular Post

Home » » Thierry Henry: Islam Itu Perdamaian

Thierry Henry: Islam Itu Perdamaian

Written By Bodhonk on Kamis, 04 Juli 2013 | 15.56



Banyak orang bertanya-tanya terhadap apa yang dilakukan oleh pesepak bola Thierry Henry, pemain terkenal yang saat itu memperkuat klub Arsenal.
Pasalnya ia seringkali bersujud mencium tanah ketika memasukan bola ke kandang lawan, seperti apa yang dilakukan kebanyakan pemain  bola muslim sebagai tanda syukur.
Dari situlah, tidak sedikit orang beranggapan Henry telah menjadi muslim tapi sebagian orang percaya bahwa ia masih katolik. Kesimpangsiuran itu membuat orang bertanya-tanya benarkah Henry telah menjadi muslim atau ia masih memeluk agama lamanya sebagai katolik?
Untuk membuktikan itu, sebuah laman video sharing gratis, dalam wawancaranya dengan Al Jazeerra, Henry banyak berbicara mengenai Islam, khususnya para pemain Prancis yang sudah memeluk agama Nabi Muhammad ini.
Membahas lebih lanjut pembicaraan Henry tentang Islam. Berikut adalah transkrip wawancaranya yang disarikan dari kantor berita Al Jazeerra yang diunggah melalui you tube:
Bagaimana pandangan Anda tentang Islam?
Saya bingung bagaimana menjelaskan ini, tetapi saya merasa, saya sangat dekat sekali dengan Islam sendiri. Lalu banyak dari rekan-rekan saya yang juga berpindah ke Islam seperti Christanval Filip, Anelka nicola, peter luccin, Éric Abidal, Ribery, terlebih  dominasi Didier  yang membuat saya semakin kuat untuk menjadi muslim.
Mengapa Islam?
Saya menganggap Islam sebagai pilihan terbaik bagi saya. Perlu diketahui, jika saya ingin meyakini sebuah agama, maka saya akan banyak membaca buku-buku tentang agama itu, dan islam mengajarkan sesuatu yang tidak diajarkan oleh agama lain walaupun saya mempelajarinya hanya dari sebuah buku.
Dan itulah sebabnya saya menganggap Islam yang paling dekat dengan hati saya.
Mengapa Anda sendiri belum memeluk Islam?
Islam mengajarkan bahwa seseorang harus meyakini dahulu, saya belum yakin sepenuhnya, itulah sebabnya saya belum menyatakan Islam sebagai agama saya.
tapi saya mengerti bahwa Islam lebih dari agama lain yang selama ini mengajarkan sesuatu yang tidak diajarkan oleh agama lain.
Dan yang sangat disayangkan banyak orang tidak meluangkan waktu untuk mencoba memahami Islam.
Selama ini Islam identik dengan teroris, pendapat Anda?
Banyak orang yang beranggapan bahwa Islam adalah teroris, dan  bahkan dari mereka telah yakin Islam itu benar-benar teroris.
Saya tak habis pikir, mengapa orang-orang beranggapan demikian, dan itu sungguh sangat bertentangan terhadap apa yang diajarkan Islam, bahwa islam sesungguhnya adalah perdamaian bukan teroris.
Mengapa anda berpikir demikian?
Saya memiliki beberapa hal pemahaman tentang Islam, walaupun hanya sedikit,  saya pikir Islam mengajarkan tentang cinta kasih, perdamaian, kemurahan dan martabat manusia. Tapi banyak orang yang masih beranggapan bahwa islam identik dengan teroris.

Sekali lagi, saya selalu menegaskan bahwa Islam bukan teroris, sebab jika seseorang benar-benar percaya pada Allah, sudah pasti ia percaya pada Al-Qur’an dan Rasul terakhir, karena Al-Qur’an dan Rasul pada dasarnya ditakdirkan Allah untuk membawa kedamaian, dan itulah Islam.

Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis