Popular Post

Home » » Cara Sehat Membasmi Kecoa

Cara Sehat Membasmi Kecoa

Written By Bodhonk on Rabu, 12 Juni 2013 | 15.02

Kecoa.

Kecoa merupakan salah satu serangga yang hidup ditempat-tempat tersembunyi pada bagian rumah. Sobat bolejuga.com, mungkin kecoa adalah binatang yang paling bikin Anda jijik. Banyak orang terutama kaun perempuan yang begitu ketakutan jika melihat seekor kecoa, walaupun pada kenyataannya kecoa tidak berbahaya seperti kalajengking, lebah atau tawon yang bisa menyengat.
Namun, sebenarnya adanya kecoa dengan jumlah yang banyak mengindikasikan bahwa sanitasi sebuah rumah kurang sehat. Baunya yang tidak enak, kotorannya dan mungkin juga kuman yang ditempat-tempat yang ia hinggapi, beberbagai kuman penyakit yang menempel pada tubuh kecoa dan akan menempel di setiap tempat yang dia hinggapi. Sehingga mengusir atu membasmi kecoa menjadi pilihan terbaik bagi sobat bolejuga.com.
Namun ada satu cara yang sebaiknya tidak dilakukan, yaitu membunuh kecoa sampai badannya hancur dan bagian dalamnya keluar. Beberapa sumber di internet menyebutkan bahwa pada perut kecoa terkandung cacing yang berbahaya bagi manusia.
Jika badan kecoa sampai hancur, cacing yang ada di dalamnya bisa mengenai manusia dan masuk ke dalam tubuh. Sehingga cara terbaik adalah dengan membunuhnya dengan semprotan alami atau mengusirnya dengan bahan alami, dan yang paling penting lagi adalah menjaga kondisi dan sanitasi rumah selalu bersih.
Sobat bolejuga.com, ada beberapa bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mengusir kecoak. Dari beberapa sumber menyebutkan bahwa daun salam segar (bukan yang kering), mentimun, dan lemon dapat membuat kecoa pergi. Caranya cukup dengan iris-iris bahan tersebut menjadi beberapa potongan kemudian sebarkan ke beberapa tempat yang ditengarai menjadi sarang kecoa. Biasanya kecoa akan berpindah dari tempat tersebut karena mereka tidak suka dengan bau dari bahan tersebut.
Sobat bolejuga.com juga bisa menggunakan merica yang ditumbuk halus taruh merica di kain kasa & ikat dengan karet gelang. Letakkan di tempat-tempat yang banyak kecoaknya.
Selain dengan mengusirnya di tempat-tempat yang banyak disinggahi kecoak, sobat bolejuga.com juga perlu mencari tempat habitatnya untuk berkembang biak. Biasanya habitat kecoak di tempat-tempat gelap, sempit dan lembab. Temukan habitatnya dan siram telur-telur kecoa dengan air panas sehingga tidak menetas.
Nah untuk membunuh kumpulan serangga yang berada di habitatnya, kita bisa gunakan asam borat. Asam borat adalah bahan kimia yang akan membunuh kecoa, tapi juga beracun bagi manusia dan hewan lainnya, jika tertelan sehingga harus hati-hati saat memakainya. Pastikan jauh dari anak-anak dan hewan peliharaan. Asam borat ini digunakan sebagi umpan untuk membunuh kecoak. Caranya campurkan 2 sendok teh masing masing dari asam borat, gula, tepung jagung dan mentega putih, dicampur rata menjadi adona pasta. Taruh pasta ini di tempat-tempat yang dilewati kecoa dan di habitatnya berkembang biak. setelah kecoa banyak yang mati, kumpulkan kecoa dan dibakar


Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis