Popular Post

Home » » Cara Manjur Memutihkan Pakaian Dan Menghilangkan Bintik Hitam (JAMUR)

Cara Manjur Memutihkan Pakaian Dan Menghilangkan Bintik Hitam (JAMUR)

Written By Bodhonk on Rabu, 12 Juni 2013 | 15.13

memberishkan bintik hitam pada pakaian

Pakaian yang tidak dirawat dengan tepat seringkali menyebabkan tumbuhnya bintik-bintik hitam (jamur). Awalnya mungkin hanya terlihat sedikit, namun jika dibiarkan akan tumbuh semakin banyak dan semakin kelihatan. Untuk pakaian-pakaian berwarna gelap bintik-bintik hitam ini tidak kentara, namun untuk pakaian berwarna terang, akan sangar mencolok terlihat. Jadinya pakaian terlihat kotor. Sehingga sebelum bintik-bintik hitam jamur pada pakaian menyebar banyak sebaiknya dihilangkan atau dibersihkan segera.
Apakah Anda pernah mendengar sebuah zat yang sering disebut oleh masyarakat dengansitrun. Zat kimia ini biasanya digunakan masyarakat untuk membuat rasa asam pada makanan. Zat kimia ini sebenarnya disebut dengan citric acid.
Selain sebagai pembuat rasa asam makanan, citric acid sebenarnya bisa juga untuk membersihkan noda-boda yang membandel pada beberapa benda termasuk juga pada pakaian. Dengan citric acid ini pakaian yang berjamur dapat dihilangkan, serta dapat pula membuatnya lebih cerah.
Kita bisa mendapatkan zat ini di toko-toko bahan makanan dengan harga sekiat Rp.1000 perbungkus. Dengan satu bungkus cukup untuk membersihkan beberapa baju berjamur. Jadi cukup murah bukan.
Sobat bolejuga.com, untuk proses atau tata caranya, pertama siapkan air mendidih dalam ember secukupnya (asal membuat pakaian yang hendak dibersihkan terendam seluruh bagiannya). Masukan cittic acid (sitrun) ke dalamnya secukupnya. Untuk satu baju
sekitar 2 sendok makan. Lalu aduk sampai larut semuanya dalam air panas.
Masukan pakaian berjamur ke dalam larutan tersebut, rendam beberapa saat (sekitar 10 menit). Kemudian setelah agak dingin baju dikucek secara keseluruhan. Setelah dirasa cukup, pakaian langsung dibilas dengan air bersih beberapa kali. Silahkan coba dan lihat hasilnya. Telaha dicoba dan terbukti membersihkan bintik-bintik hitam (jamur) dan membuatnya lebuh terlihat baru.
selain pembersih pakaian, sitrun bisa juga digunakan untuk membersihkan kotoran pada barang-barang perabotan yang terbuat dari plastik. Sifat asam kuat pada citric acid ini sangat ampuh untuk membersihkan noda yang bersifat basa. Sehingga noda-noda basa dapat dihilangkan. Selamat mencoba
Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis