Popular Post

Home » » Love Parade, festival bebas bercinta yang dilarang selamanya

Love Parade, festival bebas bercinta yang dilarang selamanya

Written By Bodhonk on Minggu, 05 Mei 2013 | 00.00



Love Parade, festival tahunan yang diadakan di Jerman setiap awal musim panas. Sebenarnya, Love Parade bukan festival seks resmi, namun bisa dibilang di sana adalah 'surga' bagi para pasangan.
Bagaimana tidak, setiap tahunnya, ada sekitar 1,5 juta muda-mudi yang bergairah dan siap berdansa semalaman di jalan. Mereka juga bebas berciuman, saling meraba, sampai bercinta di tengah-tengah keramaian, demikian seperti yang dikutip dari AskMen.
Diadakan pertama kali pada tahun 1989, Love Parade sekarang sayangnya sudah ditiadakan. Namun bukan aksi bebas bercinta yang menyebabkan festival ini dilarang selamanya. Mau tahu lebih jelas? Simak selengkapnya melalui ulasan berikut ini.


1. LOVE PARADE PERTAMA


Love Parade sebenarnya adalah festival musik dan dansa elektronik di jalanan. Love Parade pertama kali diadakan di Berlin Barat, pada tahun 1989. Sejak saat itu, Love Parade pun dilangsungkan di berbagai kota di Jerman.
Sebagaimana dilansir dari NowHolidays, sejak tahun 1989, Love Parade rutin diadakan setiap tahun. Festival tersebut kembali muncul pada tahun 2006 di Berlin, kemudian tahun 2007-2010 di kawasan Ruhr.

2. KOSTUM LOVE PARADE


Menurut BerlinLoveParade, siapa saja boleh ikut Love Parade di Jerman. Namun pengunjung dipastikan banyak menggunakan pakaian berwarna cerah, terbuka, sampai telanjang!
Orang-orang menganggap Love Parade sebagai festival kebebasan dan penuh toleransi. Semua orang berkumpul, menari, dan bersenang-senang bersama. Bahkan, bukan hanya pasangan berbeda jenis yang ramai memenuhi Love Parade, pasangan sesama jenis pun ikut meramaikan festival tersebut.

3. AKTIVITAS LOVE PARADE


Musik yang dimainkan di Love Parade adalah yang bertema dansa, seperti trance, house, techno, dan schranz. Sebab festival ini pada dasarnya memang tentang musik dan tarian.
Love Parade pun dikemas sedemikian rupa sebagai simbol kesenangan untuk orang-orang yang berpartisipasi. Jadi segala macam aktivitas hampir dibebaskan untuk dilakukan di sini. Sebut saja berciuman, saling meraba, mabuk, mengonsumsi narkoba, sampai bercinta di tengah keramaian.

4. INSIDEN LOVE PARADE


Meskipun telah diadakan rutin sejak tahun 1989, Love Parade terakhir kali dilangsungkan pada tahun 2010 lalu. Namun bukan aksi kebebasan yang menyebabkan festival ini dilarang selamanya, melainkan kekacauan yang memakan 21 korban meninggal dan 510 luka-luka.
Pengunjung yang membludak adalah penyebab dari insiden ini. Huffington Post melaporkan bahwa pihak panitia festival kurang peduli dengan pengunjung. Mereka hanya fokus dengan cara mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.

5. NASIB LOVE PARADE


Karena memakan banyak korban pada tahun 2010 lalu, Love Parade pun dihentikan. Bukan hanya itu, Love Parade akhirnya dilarang untuk diadakan selamanya. Meskipun demikian, banyak pula warga Jerman yang berharap agar Love Parade kembali dihidupkan. Namun belum ada kepastian apakah tahun ini festival tersebut benar-benar akan dilangsungkan atau tidak.

Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis