Popular Post

Home » » Awas, Sperma Bisa Cacat Jika Sering Begadang

Awas, Sperma Bisa Cacat Jika Sering Begadang

Written By Bodhonk on Jumat, 03 Mei 2013 | 09.32


Awas,-Sperma-Bisa-Cacat-Jika-Sering-Begadang

Begadang adalah aktivitas yang paling sering dilakukan oleh sebagian pria Indonesia. Terutama bagi mereka yang gemar menonton tayangan sepak bola.
Namun sebaiknya penghobi begadang mulai waspada dari sekarang. Pasalnya baru-baru ini penelitian mengungkap bahwa pria yang sering begadang (kurang tidur) memiliki jumlah sperma lebih sedikit ketimbang pria yang cukup tidur.
Secara rinci tim peneliti dari University of Southern, Denmark, menyebutkan bahwa jumlah sperma pria yang kurang tidur seperempat lebih rendah daripada pria yang tidurnya cukup.
Bahkan pria yang tidurnya kurang dari 6 jam disebut memiliki kualitas sperma yang kurang baik dan ukuran testis mereka lebih kecil.
Tina Kold Jensen, selaku pimpinan penelitian menyebutkan, “ Pria yang kurang tidur memiliki konsentrasi sperma 29 persen lebih rendah. Penelitian ini mungkin menjadi yang pertama yang meneliti kualitas sperma dan jam tidur.”
Untuk membuktikan hal ini, peneliti mengumpulkan 953 partisipan pria dan diminta mengisi kuesioner tentang kebiasaan tidur mereka. Para partisipan juga diambil sampel spermanya sebagai materi pendukung penelitian.
Hasilnya, partisipan yang tidak mendapatkan tidur cukup dalam 4 minggu terkahir diketahui memilki jumlah sperma yang lebih sedikit bahkan cenderung cacat.
Hasil penelitian ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology. (dan)
DuniaFitnes.com


Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis