Popular Post

Home » » Konsumsi Makanan Ini, Bikin Diet Lebih Maksimal

Konsumsi Makanan Ini, Bikin Diet Lebih Maksimal

Written By Bodhonk on Rabu, 17 April 2013 | 14.21

Headline


Menjaga agar tubuh tetap langsing dan sehat merupakan hal penting bagi hampir seluruh orang terlebih kaum wanita.

“Kata ‘diet’ adalah negatif dan menyiratkan orang untuk menjauhinya,” kata Jane Korsberg, seorang instruktur senior bagian nutrisi di Case Western Reserve University di Cleveland, seperti yang dikutip Shine.

Korsberg , salah satu ahli gizi yang berpikir bahwa akan lebih baik untuk memikirkan ulang seluruh konsep diet. "Makanan diet membingungkan bagi kebanyakan orang,” jelasnya.

Selain itu, banyak makanan demikian yang secara khusus menargetkan pelaku diet nampaknya jarang memuaskan. Misalnya bungkusan makanan ringan 100 kalori dibuat untuk membantu orang mengontrol kalori.

Sering makanan tersebut bahkan tidak berhasil, kata Korsberg. Bagaimanapun juga, hanya sedikit orang yang benar-benar berhenti makan hanya satu bungkus.

Anda tidak perlu rencana bagus atau sistem poin rumit untuk menjadi langsing. Semua yang perlu anda lakukan ialah hanya membuat pilihan makanan yang cerdas, memantau ukuran porsi anda dan tetap aktif.

“Belajar untuk makan secara benar seumur hidup lebih bermanfaat,” kata Korsberg. “Penekanannya harus pada memilih makanan sehat setiap hari dan mengubah gaya hidup menjadi lebih baik.”

Dilansir Shine, berikut beberapa makanan yang bisa membuat diet menjadi lebih sempurna...

Brokoli
Brokoli mengandung potasium, kalsium, vitamin A dan vitamin D. Mungkin bagi sebagian orang tidak suka memakan brokoli, namun kjika di lihat dari kandungannya brokoli ini perlu anda pertimbangkan kembali sebagai menu makanan diet sehat anda. dan ada baiknya jgan memasaknya terlalu lama agar kandungan gizi yang terdapat dalam brokoli tidak hilang.

Gandum
Gandum mengandung vitamin B3, zat besi, vitamin B1, vitamin E dan serat yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anda. selain itu Sereal gandum juga bagus untuk menu makanan diet anda.

Kacang-kacangan
Makanan ini sangat populer untuk para vegetarian. Kacang Kacangan mengandung fosfor, vitamin B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan juga folat.

Kacang-kacangan ini merupakan makanan untuk diet sehat yang sangat direkomendasikan karena makanan ini mampu memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas.

Telur
Dilansir oleh International Journal of Obesity para peneliti menemukan kandungan telur mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh, khusunya para pelaku diet. Pasalnya kandungan telur kaya akan protein dan juga memiliki manfaat yang mengesankan untuk mengenyangkan perut Anda.
Selain itu, hasil penelitian tersebut menunjukan, seorang yang mengonsumsi telur saat sarapan dapat membantu Anda melawan penambahan berat badan seharian penuh.

Salmon
Jika anda tidak yakin tentang ikan, tidak perlu takut. Hidangan laut dapat menjadi bagian dari diet yang sehat. Selain itu ada beberapa bukti bahwa lemak dalam makanan seperti salmon dapat meningkatkan tingkat kekenyangan, kata Aragon.

Sebagai contoh, sebuah penelitian yang diterbitkan pada “International Journal of Obesity”menemukan bahwa ketika pelaku diet makan salmon beberapa kali seminggu, mereka turun berat badan sekitar dua kilogram lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak memasukkan hidangan laut dalam makanan mereka.

Tomat
Memang benar bahwa sayur-sayuran merupakan makanan diet yang baik. Sayuran yang tidak mengandung tepung seperti wortel, seledri dan bayam, banyak mengandung serat. Seperti halnya makanan lain yang tinggi kandungan serat, dapat membantu anda merasa kenyang.

Selain itu, makanan tersebut cukup mengatur diri, kata Aragon. Anda benar-benar tidak dapat makan berlebihan dengan sayuran non tepung.

Jadi, walaupun ada banyak sayuran yang dapat membantu anda tetap langsing, tomat bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena kelezatannya. Satu cangkir tomat merah yang telah dimasak hanya mengandung 43 kalori, tapi terasa lezat seperti sejumlah makanan berkalori tinggi.

INILAH.COM


Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis