Popular Post

Home » » Serba Serbi dan Manfaat Snack

Serba Serbi dan Manfaat Snack

Written By Bodhonk on Kamis, 28 Maret 2013 | 16.14

Serba serbi dan manfaat snack
Tubuh membutuhkan makanan sebagai bahan bakar untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Makanan adalah sumber nutrisi yang sangat penting. Tetapi bukan tidak mungkin makanan bisa menjadi hal yang membosankan. Saat Anda merasa bosan, snack merupakan pilihan alternatif makanan yang baik jika dipilih dengan benar. Ngemil atau mengkonsumsi snack yang sehat akan membantu menekan rasa lapar sekaligus mengontrol berat badan.
Ngemil memang menyenangkan, tetapi jangan berlebihan mengkonsumsi snack. Jadikan snack sebagai makanan pengisi kekosongan di sela-sela waktu makan utama. Selain itu pastikan Anda mengkonsumsi snack sehat, yaitu snack yang komposisinya terdiri dari protein dan karbohidrat kompleks.
Manfaat Snack
Berbagai penelitian telah menyimpulkan beberapa manfaat kesehatan dari konsumsi snack sehat. Berikut ini adalah beberapa manfaat snack sehat bagi Anda:

  • Menjaga Berat Badan
    Mereka yang ingin menurunkan berat badan seringkali melewatkan sarapan untuk mengurangi asupan kalori mereka. Kebiasaan ini akan membuat Anda mengisi perut dengan lebih banyak makanan di siang hari yang justru akan menambah berat badan. Nah, konsumsi snack akan memudahkan Anda untuk mengontrol nafsu makan dan terhindar dari makan berlebih, sekaligus membuat metabolisme tubuh Anda tetap aktif.
     
  • Mencegah Rasa Lelah
    Umumnya 4 jam setelah makan pasokan energi dan gula darah dalam tubuh menurun dan menimbulkan rasa lelah. Makan snack di waktu yang tepat akan menjadi bahan bakar tambahan untuk menciptakan energi bagi tubuh. Konsumsi snack di antara waktu makan utama penting untuk menambah energi dan mengembalikan konsentrasi.
     
  • Menurunkan Kolesterol
    Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi snack sehat secara teratur setiap hari mengalami penurunan kadar kolesterol sebesar 8-16 persen dan juga menurunkan risiko serangan jantung pada beberapa orang.
     
  • Mencegah Serangan Jantung
    Pola makan sehat yang dikombinasikan dengan asupan snack yang sehat dan bergizi dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung. Asupan makanan yang teratur akan membantu untuk mengontrol beban kerja jantung pada saat tubuh sedang mencerna makanan. Saat proses pencernaan, jantung akan memompa darah lebih banyak ke perut dan usus yang terkadang membuat tekanan darah menjadi tidak stabil.
Ternyata snack memiliki banyak manfaat bagi kesehatan ya! Nah, sekarang saatnya bagi Anda untuk mulai menyusun kembali pola makan dan diet sehat yang dikombinasikan dengan snack sehat sebagai camilan dan pelengkap. Pola makan yang sehat akan membuat tubuh Anda sehat dan juga lebih berenergi!



Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis