Popular Post

Home » » Sebelas Aktor Paling Karismatik di Hong Kong 1

Sebelas Aktor Paling Karismatik di Hong Kong 1

Written By Bodhonk on Minggu, 31 Maret 2013 | 00.07


REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Menjadi seorang superstar di industri film Hong Kong, atau yang kita kenal sebagai Mandarin, tak cukup hanya mengandalkan wajah dan fotogenik belaka. Untuk menarik jutaan pemirsa di seluruh dunia, karisma adalah satu keharusan.
Baru-baru ini, lebih dari 100 seniman di industri hiburan Hong Kong berpartisipasi  dalam jajak pendapat. Mereka ditanyakan tentang aktor yang menurut mereka paling karismatik di Hong Kong.


Banyak nama mengemuka, namun hanya 11 nama yang mendominasi di antara nama lainnya. Bintang-bintang senior yang sudah berusia 40 tahun ke atas tetap menempati jajaran posisi teratas. Meski beberapa di antaranya memasukkan aktor muda.

Siapa saja mereka? Ini dia 11 aktor paling karismatik di Hong Kong, dikutip dari IHK, Ahad (31/3).


Posisi 1: Andy Lau



Posisi pertama ini bisa dibilang ditempati dua orang sekaligus, Andy Lau dan Tony Leung. Mereka berdua menjadi aktor paling karismatik di Hong Kong. Kemenangan mereka berdua adalah sebuah kejutan. Hanya perbedaan tipis saja yang kemudian menempatkan Andy di posisi pertama.



Andy adalah peraih penghargaan superstar sejak mereka pertama kali memulai debutnya di industri sebagai aktor TVB diawal 1980. Seiring dengan Michael Miu, Kent Tong, Tony Leung, dan Felix Wong, maka Andy tergabung dalam grup idola 'Five Tigers.' Ini adalah sekelompok aktor paling populer di TVB era 1980-an. Mereka tak sekadar berakting tapi juga bernyanyi.



Andy berhasil mencetak sejarah penting sebagai bintang Mandarin yang membuatnya terkenal ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Puas di puncak teratas film, Andy juga memecahkan rekor dalam bernyanyi dengan mengalahkan sahabatnya yang juga penyanyi, seperti Jacky Cheung, Leon Lai, dan Aaron Kwok. Andy menjadi dikenal sebagai salah satu dari 'Four Heavenly Kings' pada 1990.



Posisi 2: Tony Leung



Tony mencapai beberapa penghargaan di industri film. Perawakan dan akting Tony berhasil mencairkan hati pemirsa. Jutaan pasang mata juga tak berkedip setiap menonton aktingnya di layar lebar. Ini membuatnya menjadi salah satu aktor paling dihormati di seluruh bioskop Hong Kong. Tony sering berkolaborasi dengan sutradara papan atas Cina, Wong Kar Wai. Dia dianggap klasik, dan sejauh ini tak seorang pun di industri film Hong Kong yang bisa mengalahkan Tony sebagai aktor terbaik. 



Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis