Popular Post

Home » » Manfaat Rosemary untuk Kesehatan Mata

Manfaat Rosemary untuk Kesehatan Mata

Written By Bodhonk on Kamis, 28 Maret 2013 | 15.51


Menurut penelitian terbaru Sanford-Burnham Medical Research Institute, tanaman herbal rosemary yang menghasilkan senyawa asam carnosic ternyata memiliki manfaat kesehatan untuk mata.



Tim Stuart A. Lipton di institut tersebut menemukan bahwa asam carnosic bisa melindungi retina dari degenerasi dan toksisitas dalam kultur sel dan kerusakan retina akibat cahaya pada model hewan.
Temuan ini menunjukkan bahwa asam carnosic mungkin memiliki aplikasi klinis untuk penyakit yang mempengaruhi retina luar, termasuk degenerasi makula terkait usia, yakni penyakit mata yang paling umum di Amerika Serikat.
Degenerasi makula terkait umur, yang mengakibatkan penglihatan kabur dan bahkan kebutaan, kemungkinan memiliki banyak penyebab, menurut pernyataan yang tertulis dalam jurnal Investigative Ophthalmology & Visual Science.
Namun, penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa penyakit mata tersebut bisa diperlambat atau diperbaiki dengan bahan kimia yang mampu melawannya, seperti senyawa aktif radikal-reaktif. Senyawa aktif ini juga berkaitan dengan oksigen dan nitrogen yang merusak membran sel dan proses lainnya.
Tim Lipton pertama kali menemukan pada beberapa tahun yang lalu bahwa asamcarnosic bisa bertempur melawan kerusakan akibat radikal bebas di otak.
Dalam studi terbaru mereka, Lipton dan rekan-rekannya, termasuk Tayebeh Rezaie dan Takumi Satoh, awalnya ingin menyelidiki mekanisme perlindungan asam carnosic di laboratorium sel-sel retina.
Namun, mereka menemukan bahwa sel-sel yang diobati dengan asam carnosic memicu produksi enzim antioksidan dalam sel, yang pada gilirannya menurunkan kadar oksigen reaktif dan spesies nitrogen (sel-radikal bebas yang merusak dan peroksida).
“Saat ini, kami sedang mengembangkan derivatif asam carnosic yang ditingkatkan dan senyawa yang terkait untuk melindungi retina dan daerah otak lainnya dari sejumlah kondisi degeneratif, termasuk degenerasi makula terkait usia dan berbagai bentuk demensia,” ujar Lipton seperti dikutip Zeenews.com. (jay)

DuniaFitnes.com



Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis