Popular Post

Home » » Manfaat Kesehatan dari Teh Jahe

Manfaat Kesehatan dari Teh Jahe

Written By Bodhonk on Kamis, 28 Maret 2013 | 15.55


Selama berabad-abad, jahe telah menjadi obat alami dalam memerangi berbagai macam penyakit. Berbagai penelitian dan temuan juga sudah memvalidasi efektivitas dari ramuan ajaib ini.
Selain sarat dengan antioksidan dan mineral penting, ramuan ajaib ini memiliki berbagai manfaat kesehatan. Berikut ini manfaat-manfaat kesehatannya seperti dikutipZeenews.com:
1. Meredakan Stres
Teh Jahe adalah ramuan luar biasa yang ampuh menghilangkan stres karena bisa membuat nyaman dan merelaksasi lewat aroma. Menhirup teh jahe juga bisa membantu meningkatkan suasana hati Anda. Ramuan ajaib ini membuat Anda merasa segar dan tenang, dan jika Anda sedang mengalami hari yang buruk, semua getaran negatif akan hilang.
2. Melawan Masalah Pernapasan
Jika Anda menderita penyakit pernapasan umum seperti pilek dan batuk, teh jahe sangat dianjurkan. Jahe membantu dalam melancarkan dahak dan memperluas paru-paru sehingga kesulitan bernafas bisa diatasi. Ramuan ajaib juga membantu menenangkan alergi dan bersin terus menerus, serta iritasi.
3. Memperlancar Sirkulasi Darah
Meminum secangkir teh jahe dapat membantu meningkatkan aliran darah, serta membantu mencegah menggigil, demam dan berkeringat berlebihan. Asam amino dan mineral dalam teh membantu membuat aliran darah lancar, mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular.
4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Selain kaya akan antioksidan, teh jahe juga sangat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum secangkir teh jahe setiap hari bisa membantu mengecoh potensi risiko stroke dengan menghambat deposito lemak dari menyumbat arteri. Ini juga menurunkan tingkat kolesterol dan mencegah risiko serangan jantung.
5. Memerangi Masalah Perut
Teh jahe ideal dalam membantu pencernaan, sehingga bisa meningkatkan penyerapan makanan dan menghindari sakit perut akibat makan berlebihan. Kembung dan sendawa yang mengganggu juga dapat dicegah dengan teh jahe. Teh jahe juga meningkatkan nafsu makan dan membantu dalam melepaskan asam lambung yang menggumpal dalam pencernaan. (jay)


DuniaFitnes.com


Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis