Popular Post

Home » » Pangeran Willem Alexander si Calon Raja

Pangeran Willem Alexander si Calon Raja

Written By Bodhonk on Kamis, 31 Januari 2013 | 16.42


Ratu Beatrix dari Kerajaan Belanda telah resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemimpin tertinggi di salah satu kerajaan terbesar di Eropa, Kerajaan Belanda, pada (29/1) lalu.

Dan, yang akan menggantikannya telah diumumkannya yaitu putra mahkota Kerajaan Belanda, Pangeran Willem Alexander.

Pangeran Willem Alexander yang bergelar Prince of Orange ini adalah putra tertua dari pasangan Ratu Beatrix dan Pangeran Claus yang lahir pada 27 April 1967.

Walau memiliki darah biru namun putra tertua dari kerajaan Belanda ini, juga memberikan dirinya mengikuti wajib militer, dan menjadi pilot di Royal Netherlands Navy. Ia pun pernah mendapat tugas untuk membawa bantuan untuk misi kemanusiaan di Kenya, yang saat itu tengah terjadi pergolakan.

Tidak hanya mengerti pertahanan dan dunia penerbangan saja, pangeran berambut pirang ini juga dikenal sebagai salah satu ahli sejarah. Ia mengambil jurusan sejarah di Leiden University pada tahun 1987 dan berhasil menyabet  gelar sarjana sejarah pada 1993 lalu.

Selain itu, Pangeran Willem juga tertarik pada pengelolaan air di Eropa Timur. Dia bahkan menjadi anggota kehormatan World Commission on Water di abad 21 dan anggota Global Water Partnership, sebuah badan yang dibentuk Bank Dunia, PBB dan Kementerian Kerjasama Pembangunan Swedia.

Di tahun 2002, pangeran ramah ini memutuskan menikah dengan Maxima Zorreguieta Cerruti, ahli ekonomi asal Argentina, dan kini telah dikaruniai 3 putri cantik. Ia juga dikenal sebagai duta Kerajaan Belanda yang penuh yang supel dan menarik. Kini kita tinggal menunggu aksi dan sepak terjang sang Calon Raja Belanda ini.



Like This..?? Share This Article..........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis