Popular Post

Home » » Sinar Matahari Berperan Besar Terhadap Kerusakan Kulit

Sinar Matahari Berperan Besar Terhadap Kerusakan Kulit

Written By Bodhonk on Rabu, 31 Oktober 2012 | 16.42

matahari-dapat-merusak-kulit.jpg


Sinar matahari berperan besar terhadap kerusakan kulit Anda. Meski sinar matahari merupakan sumber vitamin D, eksposur yang terlalu intens sangat berbahaya bagi kulit Anda. Cari tahu bagaimana sinar matahari mempengaruhi kesehatan kulit Anda, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Kulit kasar. Sinar matahari dapat menembus jauh ke dalam kulit dan merusak sel kolagen. Hal ini membuat kulit tampak kering dan kasar. Sinar matahari juga menyerap kelembaban dari sel-sel kulit. Setelah kolagen rusak, tidak mudah untuk memperbaiki. Sel-sel dapat memperbaiki diri mereka sendiri dalam beberapa bulan atau tahun.

2. Kerutan adalah salah satu efek dari paparan sinar matahari pada kulit Anda. Ketika kolagen rusak, kulit menjadi kasar dan kelembaban juga hilang. Hal ini menyebabkan pembentukan kerutan. Yang mengejutkan, 75-80 % dari penuaan kulit disebabkan oleh sinar ultraviolet.

3. Sun tan adalah tanda yang menunjukkan terjadinya kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet pada kulit Anda. Saat kulit Anda terkena sinar matahari, sel-sel melanosit memproduksi melanin, yakni pigmen yang menghasilkan bintik gelap pada kulit. Jika tidak disembuhkan, sun tan bisa berubah menjadi luka bakar matahari pada tahap selanjutnya.

4. Kulit terbakar. Paparan sinar ultraviolet menyebabkan kulit terbakar. Sinar menembus ke dalam lapisan kulit yang dalam sehingga terjadi pembakaran sel kulit yang hidup. Aliran darah pun meningkat di daerah yang terbakar sehingga menyebabkan kemerahan dan benjolan. Kerusakan ini bisa sulit untuk disembuhkan jika tidak segera ditangani.

5. Komedo. Kerusakan kulit akibat sinar matahari dapat menyebabkan komedo. Komedo akan lebih terlihat di ujung hidung dan dahi. Paparan sinar matahari yang berlebihan menyebabkan komedo muncul pada wajah.

Ini adalah beberapa efek samping dari paparan sinar matahari pada kulit Anda. Lindungi kulit dengan penggunaan tabir surya dan krim pelembab setiap hari. 







Like This..?? Share This Article........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis