Popular Post

Home » » Mandi Air Dingin Bermanfaat Bagi Kesehatan

Mandi Air Dingin Bermanfaat Bagi Kesehatan

Written By Bodhonk on Rabu, 31 Oktober 2012 | 16.55

mandi-air-dingin.jpg


Mandi menggunakan air dingin terkadang menyebalkan, tapi tahukah Anda bahwa air dingin juga bermanfaat? Berikut ini beberapa manfaat mandi menggunakan air dingin versi Times of India.

1. Mandi air dingin akan mendinginkan pikiran Anda setelah seharian bekerja keras di kota yang panas. Anda harus tahu, mandi dengan air dingin dapat membantu meningkatkan metabolisme, serta mengatur kadar asam urat dalam tubuh Anda. 

2. Kesuburan pria juga bisa terpengaruh dengan mandi air dingin, karena kondisi panas tubuh tak baik untuk testis dan berpotensi menurunkan jumlah sperma. Selain menghemat listrik, mandi air dingin juga dipercaya dapat memicu kehamilan pasangan karena memicu jumlah sperma berlebih.

3. Mandi air dingin juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga terbebas dari racun di dalam tubuh. Ketika air dingin menyentuh permukaan kulit, pembuluh darah di bawahnya akan berkontraksi. Hal ini akan mengurangi sirkulasi darah, tetapi pada saat yang sama otomatis darah tubuh akan mengalir lancar akibat dorongan kontraksi pembuluh darah di bawah kulit. 

4. Untuk meningkatkan sel darah putih yang memberikan kekebalan pada tubuh, mandi air dingin dipercaya menjadi solusinya.

5. Agar tak mengalami cidera usai berolahraga, sebaiknya Anda mandi menggunakan air dingin. Karena otot yang tegang dan panas akan rileks jika terkena air dingin. 

6. Mandi air dingin juga bisa mengurangi nyeri kronis, mengurangi nyeri tubuh, meningkatkan kesehatan rambut, serta meningkatkan fungsi ginjal. Bahkan dipercaya dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan, serta menenangkan kulit dan mengatur sistem saraf otonomik. 




Like This..?? Share This Article........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis