Popular Post

Home » » Makanan Dalam Hitungan Menit Bisa Merusak Tubuh Dengan Cepat

Makanan Dalam Hitungan Menit Bisa Merusak Tubuh Dengan Cepat

Written By Bodhonk on Senin, 29 Oktober 2012 | 21.35

makanan.jpg


Kerusakan pada bagian-bagian tertentu di dalam tubuh bisa terjadi hanya dalam hitungan jam, bahkan menit. Bahan-bahan yang biasa dikonsumsi sehari-hari lewat makanan dan minuman akan memicu kerusakan, tentunya jika dikonsumsi secara berlebihan. 

Nah, seperti dikutip Dailymail, berikut beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi terus menerus bisa merusak tubuh dalam hitungan menit. 

Gula 
Bahkan sebelum ditelan, gula sudah memicukerusakan pada lapisan enamel gigi karena dalam dua menit bisa memicupertumbuhan bakteri jahat di rongga mulut. 

Begitu ditelan, 20 sendok teh gula bisamengurangi kemampuan sel darah putih membasmi bakteri jahat penyebab penyakithanya dalam 2-5 jam sesudahnya. 

Garam
Makanan asin bisa memicu pengerasan pembuluhdarah arteri, alias nadi, hanya dalam 30 menit setelah ditelan. Dampak lain dari kelebihan garam adalah terserapnya cairan ke pembuluh darah sehingga tekanannya naik lalu meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung. 

Kopi 
Setengah jam setelah minum kopi, tekanan danaliran darah ke otot akan meningkat sehingga menjadi lebih berstamina karena ada pelepasan hormon adrenalin. Sebaliknya, aliran darah ke organ lain selain otot akan berkurang, sehingga mengurangi kinerjanya. 

Keju dan makanan yang mengandung lemak jahat 
Kandungan lemak jenuh pada keju, biskuit dan jenis makanan lainnya bisa meningkatkan risiko penggumpalan darah dalam waktu kurang dari satu jam. Dampaknya tentu saja adalah penyumbatan pembuluh darah yang bisa memicu serangan jantung. 

Kabar baiknya, lemak tak jenuh dan asam lemakomega-3 pada kacang-kacangan dan minyak ikan bisa menetralisir efek lemak jenuh. 

Rokok 
Untuk mencapai paru-paru, asap rokok hanya butuh waktu sekitar tiga detik dan langsung memacu jantung untuk bekerja lebih keras dalam memompa darah. Tekanan yang meningkat akibat kerja jantung yang berlebihan dapat memicu serangan jantung dan stroke bagi yang punya risiko. 



Like This..?? Share This Article........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis