Popular Post

Home » » 10 Band Yang Mengganti Vokalis

10 Band Yang Mengganti Vokalis

Written By Bodhonk on Sabtu, 28 Juli 2012 | 00.35

10 Band Yang Mengganti Vokalis

Vokalis adalah garda depan pada suatu band, karena mereka lah yang menjadi pemimpin di atas panggung untuk menaik-turunkan adrenalin penonton.
Vokalis memang menjadi nyawa suatu band, dan jika vokalis diganti, sudah pasti band tersebut akan berubah aura dan suasananya. Namun saat ini tengah marak pergantian vokalis dalam suatu band. Banyak alasan yang dikemukakan oleh tiap band, mulai dari tidak ada kecocokan hingga menyalahi kontrak.


Berikut 10 band yang mengganti vokalisnya




1. Kangen Band





Secara mengejutkan pada tanggal 22 Juni 2012Kangen Band memberitahukan jika Andika saat ini tak lagi mengisi posisi vokal. Sebelumnya terdengar kabar jika Kangen Band mendepak Andika. Namun hal tersebut dibantah oleh Dodhy selaku frontman dan gitarisKangen Band.
Menurut Dodhy pemecatan Andika terkaitr kesalahan Andika yang telah melakukan wan prestasi kepada pihak label, Warner Music Indonesia, di mana Andika membuat album solo sedangkan Kangen Band masih terikat kontrak satu album.
Kangen Band mengumumkan jika kini mereka telah menyiapkan seorang vokalis yang masih dirahasiakan. Rencananya vokalis ini akan mengisi vokal di album terbaru Kangen yang saat ini tengah digodok.



2. Ada Band



 Meski mengalami pergantian vokalis namun karir Ada Band malah semakin menanjak. Band yang memulai kiprahnya di tahun 1995 ini pada awalnya bervokaliskan Baim. Namun karir mereka sempat terhenti di tahun 1999 lantaran ada keretakan di dalam diri personel.
Di tahun 2000, Ada Band pun kembali lagi dengan masuknya Donnie di posisi vokal. Pergantain vokalis juag diiring dengan perubahan musikal. Kualitas Donnie sebagai pendatang baru cukup teruji kualitasnya, dan disambut antusias oleh para fansnya.

3. Kerispatih



Masalah narkoba membuat Kerispatih harus mengeluarkan Sammy Simorangkir. Meski dirasa cukup berat, namun itu adalah keputusan yang harus dijalankan dan telah disepakati sebelumnya. Terlebih saat itu karir Kerispatih tengah menanjak.
Namun Kerispatih tak berlarut dalam keterpurukan. Mereka pun merekrutFandy alumnus Indonesian Idol untuk mengisi vokal. Keberadaan Fandykini mulai diterima oleh para fansnya dan jarang dibanding-bandingkan dengan Sammy. 

4. Cokelat



Cokelat sebenarnya sudah memiliki jajaran personel yang sangat kompak dan solid. Namun kekompakan tersebut harus diuji dengan hengkangnya Kikan dari band. 14 tahun bersama Kikan pun memutuskan keluar dari Cokelat pada 20 Mei 2010 lantarann ingin fokus pada keluarga.
Rasa kecewa Cokelat pun terobati setelah melakukan audisi vokal dan terpilihnya jebolan Indonesian Idol, Sarah Hadju. Namun dalam perjalanan,Cokelat banyak menemukan ketidakcocokan dengan Sarah, dan akhirnya berujung dengan surat pengunduran diri dari Sarah yang bertahan hingga 1,5 tahun.
Tak membutuhkan waktu lama akhirnya Cokelat pun menemukan sebuah vokalis baru lewat audisi yang dilakukan lebih intensif pada Oktober 2011.Cokelat pun meminang Jackline Rossy, perempuan asal Semarang dan kini kembali eksis di belantika musik Indonesia.

5. Jamrud



Kehilangan Krisyanto adalah tamparan keras bagiJamrud dan fansnya. Krisyanto memutuskan untuk keluar dari Jamrudkarena dihinggapi rasa jenuh. Hal ini tentu saja membuat Jamrud seakan kehilangan salah satu nahkodanya.
Tak berlangsung lama, Jamrud pun menemukan Donald vokalis dari bandBlack Angel untuk mengisi vokal. Karakter vokal Donald yang berbeda dengan Krisyanto seharusnya bisa menjadi suntikan segar Jamrud. Namun sayangnya, imej Krisyanto sudah melekat begitu kuat di Jamrud.
Jamrud pun sempat memasukan satu vokal lagi untuk membantu Donald, akan tetapi upaya tersebut tak berhasil mendongkrak keterpurukanJamrud. Pada akhirnya Krisyato pun diminta kembali untuk bergabung, tetntu saja para fans menyambutnya dengan antusias.

6. BIP



Cabutnya Irang dari BIP mengejutkan kalangan BIPers (fans BIP). Dikabarkan adanya perbedaan visi dalam bermusik membuatIrang pun memutuskan keluar dari BIP.
Namun kegalauan BIP tak berlangsung lama. mereka pun memutuskan untuk menggaet teman lama, Ipang dari Plastik Band. Karakter vokalIpang yang berat dan tinggi serasa pas dengan materi baru BIP.
Hingga kini formasi ini semakin solid terlebih Ipang membuktikan kualitasnya sebagai seoarang vokalis

7. Tiket



Kesibukan sang vokalis Ananda Riztianti (Ridzky atauAqi yang kini menjadi vokalis Alexa) pada dunia akting membuat band ini sempat terombang-ambing tidak jelas. Akhirnya Ridzky pun memutuskan untuk keluar dari band.
Sempat dikabarkan akan bubar lantaran banyak personel lain yang memutuskan hengkang, akhirnya Tiket pun kembali lagi. Angin segar pun berhembus di kubu Tiket dengan bergabungnya Christian Baskara pada vokal. Bersama Christian, Tiket pun menghasilkan 2 album dan satu single. Inilah band yang bisa dibilang enggan untuk mati. 

8. Five Minutes



Masih ingat dibenak kita pada tahun 90an ketika band ini muncul dengan mempopulerkan sarung kotak-kotak yang mana sempat menjadi trend di kalangan anak muda kala itu. Namun sayangnya band ini sempat vakum lama.
Setelah vakum lama, Five Minutes pun kembali lagi dengan kemasan baru dan melepas sarungnya. Perubahan ini juga meliputi vokal yang dulu diisi oleh Sanny kini diganti oleh Richie Setiawan. Kini Five Minutesberubah total dengan aransemen musik yang lebih modern dan dandanan yang lebih modis dan pasti makin digilai oleh penggemarnya.

9. Stinky



Satu lagi band lama yang memiutuskan untuk kembali ke dunia musik Indonesia. Kembalinya Stinky juga mengalami perubahan di vokal.
Sebelumnya Stinky identik dengan vokal melankolis Andre yang kini digantikan dengan Ary. Namun sayangnya imej publik sudah melekat pada sosok Andre. Meski vokal Ary cukup mumpuni namun Stinky tak bisa mengulang kejayaan mereka dulu

10. Naff



Imej Adi sepertinya sudah melekat bagi penggemarNaff. Tentu saja hengkangnya Adi membuat penggemar Naff kecewa. Sosok Adi ini pun diganti oleh jebolan Idol, Arda yang juga memiliki kualitas vokal bagus.
Bersama ArdaNaff seakan mendapat kesempatan baru untuk menggebrak industri tanah air. Naff pun mengakhiri masa vakum 2 tahunnya dan mendapatkan pengganti yang sesuai dengan karakter Naff.





Like This..?? Share This Article...........

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis