Popular Post

Home » » Bulu Mata Panjang dan Tebal, Don't Think, Just. Wink

Bulu Mata Panjang dan Tebal, Don't Think, Just. Wink

Written By Bodhonk on Selasa, 26 April 2011 | 20.23

maskara

PORSINYA sebagai anggota tubuh mungkin sangat kecil. Namun bulu mata memegang peran besar dalam keseluruhan penampilan seorang wanita.

Itulah sebabnya maskara termasuk salah satu barang wajib yang nyaris tak pernah ketinggalan di tas makeup--lengkap dengan pelentik bulu matanya. Tujuannya, membuat mata kelihatan lebih hidup dan indah.

Fungsi maskara macam-macam. Ada yang menebalkan, memanjangkan, sampai melentikkan. Sepanjang hari saat beraktivitas, maskara secara tak langsung meningkatkan rasa percaya diri.

Apalagi buat Anda yang bulu matanya tipis dan pendek. Pasti kelihatan lebih indah dan cantik.

Lalu bagaimana di malam hari saat aktivitas usai dan harus menghapus semua makeup? Haruskah bulu mata ikut terlelap kala kita terlelap?

Ya, sebuah penelitian membuktikan, 85 persen bulu mata kita terlelap. Tugas kitalah membangunkannya. Penggunaan maskara jadi cara paling umum.

Nah, yang banyak orang enggak ngeh, ada satu masalah yang muncul dari penggunaan maskara yaitu kerontokan bulu mata.

Bulu mata perlahan makin tipis. Penyebabnya, akar bulu yang tertanam di lapisan epidermis kulit hanya 2 mm, lebih pendek ketimbang akar rambut yang 4 mm.

Solusi paling dasar, harus berhati-hati saat membersihkan makeup, terutama di daerah sekitar mata. Jangan bersihkan bagian kelopak dengan kasar. Anda juga harus memilih bahan yang lembut sehingga tak menyebabkan iritasi.

Sebegitu pentingkah menjaga bulu mata? Menurut spesialis mata dari RSCM Jakarta, dr Gitalisa Andayani Spm, bulu mata merupakan pelindung.

“Pelindung bola mata dari benda-benda asing seperti debu dan partikel kecil lain. Makanya kalau bulu mata kita sehat pasti bisa melindungi bola mata dengan lebih baik,” ujarnya.
Yang dimaksud bulu mata sehat adalah bulu mata yang panjang, tebal, dan yang pertumbuhannya ternutrisi baik.

Sekarang ada renewal lash serum atau serum bulu mata dari L'Oreal, yang membantu mewujudkan bulu mata sehat. Produk ini hasil penelitian intensif selama tiga tahun yang dilakukan para ahli di laboratorium L'Oreal Paris.

“Formulanya khusus membantu penyerapan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan bulu mata sehingga kerontokan bisa diminimalkan. Bulu mata pun tampak lebih panjang dan tebal,” tutur Monika Ardianti Sugiharso, sang marketing manager.

Amankah serum ini digunakan untuk rambut bulu mata yang rapuh? Tenang, serum ini tidak tergolong dalam jenis obat-obatan.

Sebelum dipasarkan pun sudah melalui tes alergi (oftalmologi dan dermatologi), dan hasilnya tidak menyebabkan reaksi hypoallergenic sehingga aman digunakan semua wanita, bahkan yang memiliki mata sensitif dan menggunakan lensa kontak sekalipun.

Dengan manfaat dahsyat dan bebas efek samping, penggunaan serum bulu mata ini sangat mudah. Tinggal diaplikasikan seperti ketika Anda memakai maskara. Cukup dua kali sehari, sebelum beraktivitas dan sebelum tidur di malam hari.

“Kenapa sebelum tidur, karena saat itulah waktu anggota tubuh bekerja paling efektif. Yang terpenting, wajah dan mata harus dalam kondisi benar-benar bersih sebelum memakai serum ini,” papar Jinitya Basarah, junior product manager.

Soal kebersihan yang disinggung Jinitya, ditekankan lagi oleh makeup artist profesional, Ryan Ogilvy.

“Kebersihan sangat penting. Pastikan Anda membersihkan wajah dulu sebelumnya. Meski kelihatannya bersih-bersih saja,  kita tidak pernah tahu berapa banyak debu dan kotoran yang masih menempel di wajah kita,” tukas Ryan yang jadi langganan artis-artis ternama macam Sandra Dewi, Atiqah Hasiholan, dan Dian Sastro.

Ryan juga menegaskan, serum ini sangat berguna buat para wanita yang sangat memperhatikan kecantikan mata.

“Bulu mata merupakan bagian wajah yang paling sering diminta dipercantik. Wanita suka bulu mata yang tebal dan panjang karena bisa kelihatan lebih ekspresif. Selain maskara, sebagian besar wanita sering memakai bulu mata palsu atau ekstensi bulu mata.”

Sama seperti maskara, bulu mata palsu juga kalau tak hati-hati bisa bikin rontok, karena bulu mata aslinya sering ikut tercabut.

Tapi kalau serum sudah diberikan secara teratur, bulu mata palsu tak terlalu dibutuhkan. Apalagi setelah memakai serum pun, kita masih bisa menggunakan maskara.

“Oh tentu bisa dong. Diamkan dulu sekitar sepuluh menit setelah menggunakan serum. Setelah itu pakai maskaranya. Bulu mata Anda pasti terlihat sangat indah dan cantik,” pungkas Ryan.

Kalau sudah begini, jadi pengin pamer bulu mata terus. So, don't think, just wink!

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis