Popular Post

Home » » Jangan konsumsii 6 makanan ini secara mentah

Jangan konsumsii 6 makanan ini secara mentah

Written By Bodhonk on Senin, 08 Desember 2014 | 13.50

Jangan pernah mengonsumsi 6 makanan ini secara mentah

 Demam raw food atau mengonsumsi makanan mentah saat ini sedang tren. Diyakini pola makan sehat ini baik untuk tubuh Anda sebab Anda mengonsumsi makanan dengan vitamin dan mineral yang masih utuh. 

Buah dan sayur menjadi jenis makanan yang paling umum untuk dikonsumsi secara mentah. Hal ini disebabkan karena makanan tersebut dianggap tidak akan berdampak apapun pada tubuh Anda saat dikonsumsi mentah. Namun dilansir dari boldsky.com, berikut adalah jenis makanan yang sebaiknya jangan Anda konsumsi secara mentah.

Ayam
Tidak seperti daging ikan yang bisa Anda konsumsi secara mentah, daging ayam haruslah dikonsumsi secara matang. Setidaknya Anda harus mengolah ayam dengan suhu 165 derajat untuk mematikan bakteri di dalamnya. Mengonsumsi ayam mentah hanya akan membahayakan kesehatan tubuh Anda.

Terong
Terong mengandung senyawa yang disebut dengan solanin. Jika Anda mengonsumsi terong mentah, maka Anda bisa mengalami keracunan yang disertai dengan muntah, kram perut, pusing, dan diare.

Kentang
Kentang sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan matang. Terutama jika kentang tersebut terdapat warna hijau di dalamnya. Hal ini menandakan bahwa kentang tersebut mengandung solanin yang bisa membuat Anda keracunan.

Buncis
Buncis merupakan sayuran yang berbahaya jika dikonsumsi secara mentah. Sebab buncis mengandung glikosida sianogen yang merupakan zat asam amino beracun. Sehingga Anda harus memasaknya sebelum dikonsumsi.

Kacang merah
Kacang merah harus dikonsumsi dalam keadaan mentah. Sebab kacang jenis ini mengandung racun alami yang disebut dengan lektin yang mampu membuat Anda merasa mual.

Bagian buah tertentu
Jika Anda sedang memotong buah seperti apel atau pir dan kemudian Anda menemukan bagian dalamnya yang bertekstur lembut dan tampaknya bisa dimakan, maka sebaiknya jangan memakannya. Sebab bagian ini mengandung amygladin yang tidak baik untuk kesehatan.

Mengonsumsi makanan secara mentah memang baik untuk kesehatan. Namun Anda juga harus memperhatikan jenis makanan tersebut. Jangan sampai Anda membahayakan kesehatan Anda karena tidak memiliki pengetahuan yang memadai tentang makanan sehat. Merdeka.com

 Like This..?? Share This Article.......


0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis