Popular Post

Home » » Imut dan Seksinya Seragam Sekolah di Negara-Negara Asia

Imut dan Seksinya Seragam Sekolah di Negara-Negara Asia

Written By Bodhonk on Senin, 08 Desember 2014 | 14.37

Imut dan Seksinya Seragam Sekolah Cewek di Negara-Negara Asia

Jika kamu yang memang menghabiskan seluruh pendidikan dasar dua belas tahun di sekolah negeri Indonesia, tentu sudah sangat hafal dengan warna seragam sekolah. Selama enam tahun di bangku SD, kamu akan memakai seragam berwarna merah putih.
Tiga tahun berada di SMP kamu akan memakai seragam biru putih dan baru berubah menjadi abu-abu putih saat menginjak tiga tahun terakhir di SMA. Namun di beberapa negara Asia lainnya, seragam sekolah justru menjadi sebuah gaya penampilan yang begitu memukau.
Sebut saja seragam untuk para gadis di Korea Selatan, Jepang atau Thailand yang akan sangat berbeda dengan di Indonesia. Di sana, para pelajar wanita terlihat begitu imut sekaligus seksi. Dilansir Rocketnews24, ini beberapa di antaranya!

1. Jepang Yang Rapi

Jepang Yang Rapi
Salah satu seragam khas para siswi Jepang adalah blazer yang dikombinasikan dengan rompi dan sebuah kemeja putih panjang. Penampilan mereka semakin dipermanis dengan sebuah dasi kupu-kupu berwarna terang. Dengan rok pendek, siswi Jepang mengkombinasikannya dengan kaos kaki hampir selutut.

Sehingga kendati rok pendek, kaos kaki panjang membuat penampilan mereka lebih rapi dan sangatlah cantik. Kamu tentu kagum dengan seragam SMA Teitan yang selalu dipakai Ran Mouri dan Sonoko dalam manga Detektif Conan kan? Apakah kamu berharap memiliki seragam sekolah seperti itu?

2. Sailor Imut Jepang

Sailor Imut Jepang
Jika menyebutkan soal seragam sekolah para gadis di Asia, tentu saja Jepang tak bisa tertinggal. Setiap negara di dunia memang memiliki ciri khas seragam para siswi yang berbeda. Hanya saja seragam siswi-siswi di Jepang dianggap yang paling favorit.

Kamu yang doyan membaca manga atau menonton anime Jepang, tentu sangat tidak asing dengan seragam bak seorang pelaut ala Jepang. Bahkan saking terkenalnya, seragam para siswi di Jepang ini juga disediakan oleh toko-toko penyedia barang cosplayer. Dengan rok pendek, bagian atas lengan panjang lalu sebuah dasi pita panjang, senyuman para gadis Jepang dalam balutan seragam sailor ini membuat mereka sangat mempesona.

Saking mempesonanya, Jepang memiliki superhero yang bernama Sailor Moon yakni para gadis kuat dengan seragam ala pelajar

3. Taiwan Yang Manis

Taiwan Yang Manis
Jika melihat seragam siswi di Taiwan, mungkin beberapa di antara kamu akan menilai bahwa pelajar wanita di Taiwan memakai seragam sekolah yang hampir mirip dengan Jepang. Itu benar adanya, hanya saja seragam siswi di Taiwan terlihat jauh lebih simple.

Tak ada blazer yang mereka pakai untuk seragam sekolah. Siswi Taiwan memakai kemeja pendek dan rok pendek serta sebuah dasi cute yang membuat penampilan mereka manis. Sepasang kaos kaki tinggi yang dipakai membuat penampilan mereka tetap sopan. Mungkin seragam siswi SMP dan SMA di Taiwan sama dengan seragammu saat TK ya?

4. Sekolah Medis Taiwan? Cute

Sekolah Medis Taiwan? Cute
Tak hanya seragam sekolah negeri di Taiwan saja yang manis, tetapi rupanya seragam untuk sekolah khusus perawatan di Taiwan juga sangat manis dan membuat siapapun jatuh hati.
Jika kamu melihat teman-temanmu yang sekolah keperawatan di Indonesia dengan seragam serba putih, siswi sekolah perawat di Taiwan justru memiliki warna seragam pastel. Tampak sederhana dengan sepatu kets putih, mereka justru lebih menawan.

5. Vietnam Yang Anggun

Vietnam Yang Anggun
Pernah mendengar yang namanya Ao Dai? Jika belum maka itu adalah kostum nasional bangsa Vietnam. Uniknya, Ao Dai rupanya juga menjadi seragam wajib para siswi di Vietnam sana.
Jika Ao Dai yang biasa dipakai dalam event budaya berwarna-warni, maka Ao Dai untuk seragam sekolah harus berwarna putih. Dengan kostum serba putih itu, para gadis Vietnam tampak sangat anggun dan cantik bak malaikat.
Apakah mungkin kebaya juga menjadi seragam wajib sekolah di Indonesia?

6. Korea Sangat Sporty

Korea Sangat Sporty
Berbeda dengan Jepang yang terlihat imut dan rapi, Korea Selatan juga memiliki ciri khas seragam para siswi yang unik pula. Para siswi Korea Selatan rupanya lebih cenderung terlihat sporty daripada imut dalam seragam mereka. 
Dengan rok yang cukup pendek pula, siswi di Korea Selatan diberi kebebasan untuk memakai sepatu sesuai dengan yang mereka mau. Kalau di Indonesia diwajibkan memakai sepatu berwarna hitam legam, di Korea kamu bahkan bisa memakai sepatu berwarna pink, hijau menyala atau kuning muda saat sekolah.
Sungguh sangat sporty dan tetap stylish bahkan saat sedang dalam balutan seragam sekolah.

7. Thailand Super Seksi

Thailand Super Seksi
Negara yang berada tak jauh dari Indonesia ini memiliki model seragam yang sangat unik dan mungkin bisa dibilang cukup seksi untuk standar siswi SMA. . Pertanyaannya apakah semua seragam pelajar wanita di Thailand seperti itu?
Pemerintah Thailand menetapkan sebuah rok span berwarna coklat gelap sebagai bagian bawah seragam siswi mereka. Untuk bagian atas, para siswi memakai kemeja putih. Sehingga sekilas jika kamu ke Thailand, kamu akan melihat para siswi sekolah berpenampilan bak karyawan kantor.
Apakah menurutmu itu seksi?
Kapanlagi.com - 
 Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis