Popular Post

Home » » Ditemukan Ratusan Foto Selfie Milik Pria Misterius Saat Tahun 1930an!

Ditemukan Ratusan Foto Selfie Milik Pria Misterius Saat Tahun 1930an!

Written By Bodhonk on Jumat, 11 April 2014 | 14.18

Ditemukan Ratusan Foto Selfie Milik Pria Misterius Saat Tahun 1930an!

Selfie atau kebiasaan memotret diri sendiri lewat kamera handphone memang tengah menjadi tren saat ini. Namun siapa sangka bahwa ternyata tren ini telah muncul sejak puluhan tahun lalu, yang ternyata mulai menjadi misteri.
Pasalnya, baru-baru ini ternyata telah ditemukan sekitar 445 foto selfie milik seorang pria misterius yang diambil sekitar 30 tahun yang lalu. Dilansir Dailymail, dimulai sekitar tahun 1930-an, pria tersebut mengabadikan foto narsis dirinya di sebuah photobooth hingga tahun 1960-an.
Sama seperti tren saat ini, pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut melakukan selfie dengan ekspresi yang berbeda-beda susai moodnya. Tidak ada yang mengetahui siapa pria tersebut, apalagi pada tahun tersebut belum ada teknologi secanggih saat ini untuk ber-selfie dengan ‘rapi’, namun pada saat photobooth benar-benar populer di Amerika Serikat.
Dalam beberapa foto tersebut, ia terlihat mengenakan fedora sambil menghisap pipa rokok, sementara dalam foto lain ia terlihat mengenakan setelan kemeja formal. Selfie misterius tersebut ditemukan oleh seorang sejarawan bernama Donald Lakuta, yang membelinya di show barang-barang antik di New York.
Ratusan selfie tersebut kini dipamerkan di sebuah pameran di Rutgers University, New Jersey dengan nama ‘445 Portraits of Man’. Pihak museum pun menganggap ratusan selfie tersebut sebagai sebuah seni.
“Sebagai seorang sejarawan, aku tahu ini sangat langka, tapi dalam level yang lebih dalam, aku berpikir, ‘kenapa seseorang bisa mengambil lebih dari 500 kali foto dirinya di photobooth?’,” tutur Donald, dilansir Dailymail.
Ia melanjutkan, “Ada cukup perbedaan umur di foto tersebut. Kau melihatnya sebagai pria lebih muda yang kemudian tumbuh uban dan keriput di wajahnya.”Menurut Donald, pria misterius tersebut diduga merupakan seorang teknisi photobooth yang melakukan selfie untuk melakukan tes terhadap alat-alat di dalam photobooth tersebut.  
(ctr/photo: Daily Mail)

Like This..?? Share This Article......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis