Popular Post

Home » » Ngupil Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh Lho!

Ngupil Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh Lho!

Written By Bodhonk on Kamis, 10 Oktober 2013 | 14.27



RIMANEWS-Siapa sangka, ternyata mengupil bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Seorang akademisi dari Kanada, Profesor Scott Napper meminta anak didiknya mengupil untuk melihat apakah kebiasaan itu memiliki dampak kesehatan.

Ia percaya bahwa lendir di hidung yang ditelan bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak berbahaya ketika kuman kembali ke dalam tubuh.
Sebaliknya, terlalu menjaga kebersihan berlebihan justru akan meningkatkan alergi dan gangguan auto-imun.

"Yang Anda butuhkan adalah kelompok relawan. Anda menaruh semacam molekul dalam hidung mereka, dan setengah dari kelompok diminta memakannya, sementara kelompok lainnya diminta untuk mengabaikan, " katanya seperti dilansir dari dailymail.

"Dari perspektif evolusi, kita berevolusi dari kondisi sangat kotor lalu keinginan untuk menjaga kebersihan. Tapi perilaku steril tidak benar-benar bekerja untuk kesehatan kita," kata Profesor dari Universitas Saskatchewan ini.

Ini juga ditemukan terhadap kebiasaan menggigit kuku jari tangan. Kebiasan ini nyatanya baik untuk kesehatan yaitu meningkatkan kekebalan tubuh.
Dr Hilary Longhurst, konsultan imunologi mengatakan, sistem kekebalan tubuh bekerja dengan mengembangkan memori dan membuat catatan bagaimana untuk melawan bakteri.

Ketika bakteri masuk ke dalam tubuh untuk yang keduakalinya, sistem kekebalan tubuh menjadi ingat dan mengeluarkan senjatanya yaitu limfosit memori yang tahu bagaimana untuk membuhuh bakteri itu


Like This..?? Share This Article......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis