Popular Post

Home » » Mengolah Daging Bebek Agar Empuk

Mengolah Daging Bebek Agar Empuk

Written By Bodhonk on Kamis, 04 Juli 2013 | 15.19

Mengolah Daging Bebek Agar Empuk

Bebek goreng yang empuk pasti sulit dilewatkan. 


Namun, terkadang saat ingin mencoba membuat sendiri di rumah, seringkali daging bebek menjadi liat dan kurang sedap.

Cara mengolah daging bebek agar menjadi daging empuk, gurih dan renyah sebetulnya sederhana saja dan tidak ada rahasia khusus. 

Daging bebek yang sudah dipotong-potong, dimasak, lalu dibumbui dengan bumbu dapur biasa seperti juga bumbu ungkep ayam. 

Hanya saja perlu waktu lebih lama memasak daging bebek yaitu sekitar 5 jam agar dagingnya menjadi empuk dan bumbu bisa meresap ke dalam daging. 

Anda juga harus rajin membalik tumpukan daging bebek yang dimasak setiap 1 jam sehingga panas dan adonan bumbu bisa tersebar merata.

Anda juga bisa memakai cara tradisional untuk melunakkan daging dengan menggunakan daun pepaya untuk membungkus dan merebus daging, atau nanas muda untuk memasak daging. Harap diberikan takaran secukupnya agar daging bebek tidak menjadi pahit atau asam saat dikonsumsi.

Ketika mengolah daging bebek dengan cara pan fried (didengan minyak sedikit), ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Pertama, menggunakan sedikit minyak zaitun atau minyak canola untuk mematangkan daging di atas wajan anti lengket. 

Untuk menjaga agar daging bebek tidak mudah hancur, matangkan dulu daging di salah satu sisinya terlebih dahulu. Setelah matang dan berubah kecoklatan, daging bisa dibalik dan dimatangkan pada sisi lainnya.

Semoga bermanfaat.

ghiboo.com

Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis