Popular Post

Home » » Makan Pisang, Migrain Hilang

Makan Pisang, Migrain Hilang

Written By Bodhonk on Kamis, 04 Juli 2013 | 15.50


Dalam kebanyakan kasus, migrain menyebabkan rasa sakit di salah satu sisi kepala dan terkadang disertai dengan mual atau muntah.
Meskipun penyebab pasti migrain masih diperdebatkan, sebagian besar peneliti tampaknya setuju bahwa migrain disebabkan oleh penurunan aliran darah ke sel-sel otak. 
Selain itu, aktivitas otak yang abnormal akibat stres, makanan tertentu atau faktor lingkungan juga bisa memicu timbulnya migrain. 
Namun tenang! Mengonsumsi makanan-makanan yang kaya kalium dipercaya membantu menggantikan peran aspirin. Berikut ini lima makanan yang ampuh mengusir migrain, seperti dilansir melalui Livestrong (27/9).
Kentang. Sakit kepala tidak hanya disebabkan oleh dehidrasi, tetapi juga hilangnya elektrolit, seperti kalium. Kentang mengandung banyak kalium, sehingga dapat membantu meringankan sakit kepala.
Pisang. Pisang juga tinggi kalium, dimana pisang ukuran sedang mengandung 10 persen dari asupan yang direkomendasikan.
Semangka. Dehidrasi jadi penyebab umum sakit kepala. Bila tak suka minum air putih, ganti dengan buah yang kaya air, seperti semangka, yang ampuh mencegah sakit kepala.
Ikan. Asam lemak omega 3 juga terbukti ampuh atasi migrain. Omega 3 yang banyak dalam ikan salmon, tuna dan makarel, dapat menghambat peradangan yang sering memicu timbulnya migrain.
Jahe. Tak hanya membantu mengatasi mual, inflamasi, alergi, ternyata jahe juga mampu memerangi sakit kepala. Jahe dapat dicampurkan kedalam minuman atau makanan untuk mengobati migrain.
ghiboo.com

Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis