Popular Post

Home » » Harga Setetes Keringat

Harga Setetes Keringat

Written By Bodhonk on Sabtu, 04 Mei 2013 | 22.04



Siang itupun begitu cerah, mentari indah dipagi hari telah berubah menjadi mentari pembakar disiang itu. Namun tak menyurutkan niat ‘tuk meneruskan semua aktivitasku. Kuberjuang terus dalam keseharianku tuk meraih sebuah mimpi untuk menjadi yang lebih baik. Saya mencoba memahami dan melakukan satu slogan yang denotatif  “Hari esok harus lebih baik dari hari ini”. Kata-kata ini langsung membuat hentakan langkahku berhenti sejenak lalu berpikir “apa benar hari esok lebih baik dari hari ini?, menjawab kata-kata inipun membuatku duduk sambil menyela keringat yang sudah sedikit membasahi baju kemeja warna biru yang kebetulan saya kenakan dihari itu. Bagaimana bisa? dengan profesiku sebagai kuli kecil yang tak memiliki nilai dimata sebagian orang yang mengenal diriku, berat rasanya mewujudkan kata-kata itu.

Tak mau menghabiskan waktu berlarut-larut, saya pun kembali berdiri dan kembali memulai aktivitas itu seperti biasanya, perjalanan pun kuteruskan, namun  kata-kata itu  berbisik terus dalam telinga saya berulang-ulang, diikuti bahasa bibir saya yang sudah mulai komat-kamit meniru slogan itu. Berbekal ilmu yang telah kudalami dimasa-masa yang lalu, saya mencoba membagi-bagi arti kata demi kata dari slogan itu, yang kemudian memberiku satu pengertian bahwa memang hari yang kamu jalani esok, harus lebih baik dari hari ini.


Wah…kata-kata ini kusimpan dan mulai kujadikan sebagai prinsip dari semua sisi kehidupan pribadiku, saya mulai bergerak dan bertindak lebih giat lagi agar hari esok yang akan kujalani jangan sampai kalah dengan hari ini yang akan segera saya akhiri. Aku sadar, bahwa hal ini bisa terwujud dengan perjuangan ekstra keras dan tetesan keringat. Bekerja keras, adalah hal yang terutama dan paling utama untuk meraih esokku yang lebih baik. Keringat pun aku relakan untuk tercucur membasahi setiap baju yang saya kenakan, bahkan tak jarang tetesan keringat itupun kadang membawa penyakit, namun itulah perjuangan…karena tetesan-tetesan itulah yang bisa membawa kita kehari esok yang menyenangkan.

Apakah anda berpikir sama dengan saya? tentu pribadi masing-masinglah yang dapat menjawabnya, namun dalam tulisan ini kusampaikan tetesan-tetesan keringat yang tercucur hari ini nilainya sangat penting untuk menentukan hari esok yang lebih baik dari hari ini.


Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis