Popular Post

Home » » Sehat Mengkonsumsi Kopi, Pakai Cara Ini...

Sehat Mengkonsumsi Kopi, Pakai Cara Ini...

Written By Bodhonk on Rabu, 17 April 2013 | 13.50

Headline


Kopi menjadi minuman paling tidak pernah terlewatkan oleh para kaum laki-laki ataupun perempuan. Bagaimana cara sehat mengkonsumsinya?
Batasi konsumsi
Batas aman konsumsi kafein setiap harinya yaitu tidak lebih dari 600 ml atau setara empat cangkir kopi hitam arabica (180ml). Jika Anda biasa mengkonsumsi kopi robusta yang memiliki kadar kafein yang dua kali lebih tinggi dari arabica, maka cukup mengkonsumsi dua cangkir kopi robusta (180 ml) setiap harinya.

Hindari penggunaan gula dan pemanis buatan
Lebih baik kopi hitam dan bisa juga ditambahkan sirup mapel. Di coffee shop hindari memesanlatte, frappucino, dan sejenisnya. Karena kandungan gulanya sangat banyak, secangkirnya mengandung kurang lebih 300-400 kalori.

Makan terlebih dahulu
Setiap kopi memiliki tingkat keasaman berbeda. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan terlebih dahulu sebelum minum kopi. Minum kopi di pagi hari saat perut kosong dapat menyebabkan perut kembung yang jika berlebihan dapat membuat Anda merasa mual.

Tambahkan bubuk kayu manis
Satu sendok teh cokelat bubuk murni bisa menjadi alternatif tambahan kopi ini, sehingga bisa memberikan rasa yang nikmat dan bisa menambah aktioksidan.

Rutin berolahraga
Olahraga adalah faktor utama dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satu trik agar Anda dapat tetap mengkonsumsi kopi favorit setiap hari dan tetap sehat adalah dengan rutin berolahraga.

Pakai air berrkualitas
Bila Anda menggunakan coffee maker, pastikan bahwa tempat tersebut bersih dari sisa kopi sebelumnya, karena hal itu dapat menimbulkan aroma tak sedap dan mengubah rasa kopi. Untuk menikmati rasa dan aroma yangg maksimal dari kopi, gunakanlah air yang berkualitas.

Rasakan perbedaan dalam tubuh
Saat kita menikmati rasa kopi, terkadang kita mengalami gejala yang ditimbulkan misalnya mual lambung, gelisah, jatung berdebar, susah tidur dan gangguan terhadap suasana hati. Maka disarankan untuk menghentikan konsumsi kopi.

INILAH.COM


Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis