Popular Post

Home » » Pengaruh Masturbasi pada Hormon Testosteron

Pengaruh Masturbasi pada Hormon Testosteron

Written By Bodhonk on Rabu, 24 April 2013 | 11.30



Tak sedikit pria yang melakukan masturbasi secara rutin, terutama jika mereka tak bisa mendapat kepuasan dari sesi bercinta. Meski tidak memberikan pengaruh secara langsung, namun masturbasi tetap berdampak pada kadar hormon testosteron. 

Rendahnya kadar testosteron pada pria bisa menyebabkan berbagai gangguan, baik fisik maupun psikis. Termasuk diantaranya adalah berkurangnya rambut di tubuh, gangguan ereksi, berkurangnya massa otot, hingga gangguan kesuburan. 

Ada banyak faktor yang menyebabkan penurunan level testosteron. Ketahui pengaruh dari masturbasi terhadap level si hormon pria ini.

Siklus hormonal
Menurut studi yang dipublikasikan dalam Journal of Zhejiang University, ejakulasi yang dihasilkan dari masturbasi akan mengganggu siklus hormonal. Ejakulasi yang diikuti dengan absen selama 6 hari akan menyebabkan kadar hormon testosteron pada hari ke-7 meningkat pesat, sampai 146 persen.

Level naik
Sebuah studi tahun 2010 menyebutkan, kadar testosteron akan meningkat selama hubungan seks atau masturbasi. Namun penelitian lain menunjukkan kalau kadar testosteron sedikit lebih tinggi setelah masturbasi, terutama pada pria berusia muda.

Menurunkan level testosteron
Menurut artikel yang ditulis dalam situs Ask Men, pria yang setiap hari melakukan masturbasi memiliki level testosteron lebih sedikit sehingga hasrat mereka untuk bercinta ikut redup.



Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis