Popular Post

Home » » Pakai Bra Justru Bikin Payudara Kendur

Pakai Bra Justru Bikin Payudara Kendur

Written By Bodhonk on Rabu, 17 April 2013 | 14.15


Headline

Penelitian mengungkapkan bra justru membuat bentuk payudara loyo, alias kendur. Benarkah?

Kaum wanita sudah mulai menggunakan bra sejak zaman Yunani kuno. Mulai dari korset, penyangga payudara dengan punggung rendah, sampai bra modern yang elastis.

Bra modern dipatenkan oleh Mary Phelps Jacob, seorang sosialita yang membuat pakaian dalam untuk salah satu gaun malamnya. Popularitas bra meningkat selama Perang Dunia I karena kebanyakan wanita saat itu merasa perlu sebuah alat yang praktis dipakai di lingkungan kerja.

Selain fungsinya sebagai penopang payudara, bra juga didesain untuk membuat pemakainya tampil seksi, bahkan membuat payudara yang kecil terlihat lebih menyembul.

Namun ungkapan itu dibantah oleh studi baru yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan.Mereka menunjukkan bahwa sering tak mngggunakan bra menjadi pilihan yang tepat untuk membuat bentuk payudara tetap indah.

Dilansir Huffington Post, para ilmuan menyeebutkan bahwa bra tidak memberikan banyak manfaat bagi wanita, dan benar-benar menbahayakan payudara di setiap waktunya, seperti yang dilansir Huffington post.

Penelitian tersebut melibatkan 330 wanita berusia 18-35 tahun. Sebanyak 50 orang dari mereka diminta untuk tidak memakai bra. Kemudian para peneliti melakukan pengukuran anatomi untuk mengetahui ada tidaknya perubahan orientasi menggunakan pengukur khusus, kaliper.

"Secara medis, fisiologis, dan anatomis, payudara tak mendapat manfaat dari melawan gravitasi," ujar pakar olahraga medis dari Centre Hospitalier Universitaire di Besancon, Prancis.

Rouillon menjelaskan bahwa seorang wanita yang tidak memakai bra dalam setahun akan terjadi kenaikan puting sekitar 7 mm dan payudara juga lebih kenyal. Gurat seperti stretch mark di bagian payudara juga agak menghilang.
Yang menyebabkan pengenduran payudara sebenarnya adalah usia, status merokok, serta berapa kali wanita hamil.

Salah satu relawan juga mengatakan, tidak menggunakan bra memberikan banyak keuntungan, mulai dari kemudahan bernapas, serta tidak mengalami sakit punggung.

Sementara itu, nyeri punggung sejak lama dikaitkan dengan ukuran payudara besar dan penggunaan bra yang tidak tepat. Postur tubuh yang benar juga sangat penting untuk mencegah nyeri punggung, baik saat memakai bra maupun tidak.

Rouillon mengatakan bahwa ia sangat yakin budaya yang membuat wanita menganggap memakai bra sebagai kewajiban adalah hal yang keliru. Meski begitu, menurutnya tak semua wanita mendapatkan keuntungan dari tidak memakai bra.

"Wanita berusia 45 tahun ke atas tak akan mendapat manfaat berarti jika mereka memutuskan untuk tak lagi memakai bra," katanya

INILAH.COM


Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis