Popular Post

Home » » Adam Lanza, Penembak Brutal Tragedi Sandy Hook

Adam Lanza, Penembak Brutal Tragedi Sandy Hook

Written By Bodhonk on Rabu, 17 April 2013 | 15.05


Dikenal teman-temannya sebagai sosok yang cerdas.
Lelaki bersenjata dan menembaki murid SD Sandy Hook, Newtown, Connecticut sudah diidentifikasi bernama Adam Lanza. Adam yang baru berusia 20 tahun itu dengan berdarah dingin memuntahkan peluru dari senjata yang dibawanya kepada anak-anak tak berdosa. Sebagian korban adalah para guru, termasuk kepala sekolah.
Tubuh Adam Lanza, menurut pihak kepolisian sudah ditemukan di lokasi dalam keadaan terluka terkena timah panas. Sebelum melakukan aksinya, Adam Lanza terlebih dahulu menghabisi nyawa sang ibu, di rumahnya.
Siapakah Adam Lanza?
Mantan teman sekelasnya menggambarkan, jika Adam adalah seorang siswa yang pemalu namun cukup cerdas.

Tim Arnone kepada Reuters mengungkapkan, ia pertama kali bertemu Adam di sekolah dasar Sandy Hook dan kemudian melanjutkan studi bersama-sama ke SMU di Newtown. Ia mengaku sama-sama mengikuti klub teknologi di sekolah. Adam, seperti diungkapkan Tim, seringkali “dipaksa” untuk berhasil secara akademis oleh orangtuanya, terutama sang ibu, Nancy Lanza.
Nancy dan suaminya, Peter Lanza bercerai pada tahun 2008. Ia merupakan produk damaged home dari kegagalan rumah tangga kedua orangtuanya. Peter Lanza, sang ayah, belum mau berkomentar perihal tragedi berdarah yang terjadi di SD Sandy Hook tersebut.
Teman Adam lainnya, Joshua Milas mengungkapkan kepada AP, jika Adam Lanza adalah sosok yang periang namun belakangan ia tidak pernah lagi bertemu dengannya.
“Kami memang berteman dan dia adalah anak yang baik dan cerdas. Yang saya tahu, dia adalah salah satu teman saya yang cerdas,” ujar Joshua.
Salah nama
Awalnya, pihak kepolisian negara bagian salah menyebutkan tersangka pelaku penembakan brutal. Mereka mengira, sosok pelaku adalah Ryan, kakak Adam.

Namun saat pihak penegak hukum menghampiri kediaman Ryan di Hoboken, New Jersey, mereka menemukan Ryan berada di rumahnya. Ryan membantah telah terlibat dalam aksi heartless yang dilakukan adiknya tersebut.
Menurut keterangan Ryan, Adam memiliki sejarah mental yang buruk dan kemungkinan, tanda pengenalnya diambil Adam.
Senjata Ilegal
Senjata yang digunakan Adam teridentifikasi sebagai senjata ilegal. Ia membeli senjata tersebut mengatasnamakan sang ibu, Nancy Lanza.

Dua pistol 9mm, glock dan Sig Sauer ditemukan di sekolah. Senjata jenis AR-15 purloin juga ditemukan petugas tidak jauh dari tempat tewasnya Adam. Namun ada yang menyebutkan, senjata terakhir tidak digunakan untuk menembaki murid SD Sandy Hook.
Bibi Adam, Marsha Lanza yang tinggal di Crystal Lake, Illinois mengungkapkan kepada AP, jika dirinya sangat dekat dengan ibunda Adam. Ia sempat mengirimkan pesan di Facebook Nancy tentang apa yang terjadi, namun tidak ada tanggapan. Ternyata ia baru mengetahui, jika Nancy menjadi salah satu korban kebrutalan Adam.
Marsha menjelaskan, jika Nancy Lanza adalah ibu yang baik. Bahkan suami Marsha yang belum lama bertemu dengan Adam menceritakan, jika banyak perkembangan yang luar biasa terhadap Adam.
Sementara itu nenek Adam yang tinggal di Brooksville, Florida masih enggak untuk mengomentari apa yang terjadi terhadap anak dan cucunya.
“Saya tidak tahu dan saya tidak bisa berkomentar sekarang,” ujar Dorothy Hanson yang sudah berusia 78 tahun itu dengan suara gemetar.


Like This..?? Share This Article.......

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis