Popular Post

Home » » 10 Binatang yang Tak Lazim Dimakan Manusia

10 Binatang yang Tak Lazim Dimakan Manusia

Written By Bodhonk on Sabtu, 19 Mei 2012 | 23.25


1. Gajah

Jenis gajah yang paling sedikit jumlahnya – gajah hutan – diburu tidak hanya karena gadingnya tetapi juga dagingnya. Satu ekor gajah dapat menyuplai lebih dari 1.000 pound daging, membuatnya bagaikan mangsa besar bagi para pemburu liar.

2. Gorila

Tradisi memakan gorila (dan simpanse) di Afrika merupakan tradisi lama yang masih terus hidup sampai saat ini.

3. Ulat Sutera

Di Korea ulat sutera adalah makanan populer. Pada mulanya makanan ini terbuat dari bayi ulat sutera tetapi kemudian berkembang menjadi ulat sutera jantan. Ulat sutera ini biasanya digoreng.

4. Semut
Semut di beberapa negara adalah makanan populer dan biasa dimasak dengan digoreng atau dipanggang. Jika Anda ingin mencoba makan semut di Perancis, Anda dapat membelinya di dalam batangan coklat.

5. Ikan Buntal

Ikan yang terkenal dengan racun ganasnya ini masih menjadi primadona di restoran-restoran sushi Jepang. Sangat sulit mengolah ikan buntal ini (dalam bahasa Jepang disebut Ikan Fugu) ini agar tidak menjadi racun mematikan.

6. Tikus

Di beberapa Negara tikus menjadi pilihan menu daripada mati kelaparan (seperti di Korea Utara). Memang terkenal dengan protein tingginya, orang Romawi Kuno terbiasa memakan tikus dan beberapa Negara eropa masih melakukannya hingga saat ini.

7. Kuda

Anda mungkin tidak percaya, tetapi daging kuda sangatlah populer di banyak Negara-negara barat. Perancis misalnya, memiliki tempat jagal yang hanya menjual daging kuda saja. Lebih dari 4 juta kuda dimakan setiap tahunnya.

8. Anjing

Daging anjing popular di Negara-negara Asia dan Pasifik Selatan.

9. Kura-kura

Pada masa Victoria, kura-kura telah menjadi hidangan kelas atas tetapi karena populasinya yang menurun dan protes dari aktivis lingkungan, kura-kura telah menjadi hewan yang dilindungi di hampir banyak Negara. Tapi praktek ini masih sering dilakukan di Asia.

10. Laba-laba

Mungkin inilah hewan yang tidak pernah terpikirkan untuk dijadikan santapan. Tetapi ternyata Anda bisa membeli santapan ini di pinggir-pinggir jalan di Kamboja.

Itulah 10 jenis binatang yang kebanyakan orang tidak biasa untuk dimakan. By the way, apakah Anda pengen mencoba mencicipi salah satu binatang di atas. 

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

 
Copyright © 2011. Forzant Blog . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website. Inspired from Maskolis